Celetukan Jadi Sebuah Doa

Lama gak bercerita #ceritaceuceumeo. Ternyata selama 2019 ini, gak ada postingan satu pun.. Hmmmm.. sibuk ? atau tak bisa memanage waktu ?? Sampai lupa rasanya mengolah kata. Ya udah laaa ya. Gak perlu tulisan sempurna, yg penting bisa dibaca. Bonusnya sarat makna. Trus kapan ini mulainya? Wkwk.. bhaiq kumulai dengan cerita tentang sebuah DOA.


-- 15 Mei 2015 --

Pagi itu di sela2 padatnya liputan di Jatim, aku dianter Pak Puji menyempatkan nyari tempat Suntik Meningitis.Sebagai salah satu syarat wajib jemaah Umroh.

Tgl keberangkatan umroh yg berubah,makiiin maju & cepet, bikin pucing pala barbie. Pulang trip tgl 240515, tgl 270515 nya berangkat Umroh. Kebayang kan, setelah trip 21 hari, cuma Jeda 2 hari hrs langsung Cus lagi.

Blom lagi kewajiban nyelesein naskah,& laporan keuangan Dinas Luar Kota.Ya gitu deh paciweuh. Sampe isi koperku mamah yg nyiapin semua di Bdg. Karena ga ada waktu samsek u persiapan.

Selesai suntik, dokterny bilang "Vaksin ini berlaku 2 tahun.Jadi gak perlu suntik2 lagi kalo mau ke luar negri."

"Waah semoga bisa kepake buat Umroh lagi. Kan lumayan,gak usah bayar2 lagi u suntik." Jiwa hematku memng melekat.wkwk.

"Hussh ngelunjak. Pergi aja BELOM. Ini udh MINTA PERGI lagi." Protesku dalem hati.

Secara bisa Umroh aja udh Alhamdulillah. Nabung bertahun2, dgn sisa uang pas2an bangeett u bekal. Ah niatny kan Ibadah. Gak bisa jajan gak masalah.eciyee..

---31 Des 2016 --

"Nhae, Siap2 ya. 18 Jan 17 kamu liputan ke Mekah." WA dari Mas Anjas sukses bikin ngeFreeze beberapa detik
"Serius Mas?" Balas chat ku masih g percaya.

Cuma puny waktu 2 minggu u persiapan. Riweuh antara riset ke mekkah,liputan d jakarta, utang naskah. Tapi inget bayaranny liat Kabah coy. Mau ngeluh? Malu sama Allah. Hadiahnya Kontan, Umroh.Biarpun kerja, tapi kubahagiaaaa.

Pas mau suntik meningitis, petugasnya bilang gini :
"Loh Mba Nhae, ini buku kuning (tanda udh divaksin) ada. Berlaku sampai 150217. Jadi gak ush suntik lagi."

OMG. Aku sama sekali GAK.NGEUH, buku kuning tanda suntik meningitis itu masih nempel di dalem passport selama 2 taun. Sisa 20 hari lagi doong expired ny. Pas bangeeettt.

Lalu ingatanku terbang ke adegan suntik vaksin kala itu. Bagai puzzle yg tiba2 tersusun rapih. Adegan dimana aku dan dokter duduk berhadapan.Mengingat ucapan dalem hati yg pernah terlontar, sambil senyum2 ngarep bisa ke Mekkah 2 kali dalam 2 tahun.

AllahuAkbar. Walau cuma celetukan, sebuah Kata sederhana jadi doa.Siapa Sangka.Gratis pula. Keriweuhan yg dijalani ikhlas karena Allah, Allah ganti berkali2 lipat.MashaAllah.

Bukti janji Allah adalah nyata, dan tak terduga.

Maapkan. Cerita ini,u ngingetin diri sndiri betapa Baiknya Allah. Celetukan aja bisa dikabulkan. Apalagi kalo kita meminta dgn sungguh-sungguh.

Bergantung padaNYA, melibatkanNYA dalam setiap urusan dan langkah. Semua akan terasa mudah.

Ku berharap kata2 baik yg terucap.Jadi doa dan mantra mujarab yg segera dijawab.

Kali ini kuingin tulis doa, Semoga ... (dalem hati aj deeeng..xixixi).

Semoga yg ada niat ke Mekkah segera terwujud.Yakin Allah ngundang yg MAU bukan yg MAMPU. Bukan soal uang. Tapi keyakinan, Allah yg akan undang.
Bandung, 07 Maret 2020 ---- Ceuceumeo -------

Comments

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Camilan Jengkol Khas Orang Banjar Kalimantan Selatan

Kisah Umi Tri Handayani