Posts

Tujuan Hidup

Setiap manusia punya cerita..
Ada yang berbahagia dengan kehadiran buah hatinya..
Ada yang sibuk bekerja..
Ada yang siap menempuh hidup barunya
Ada yang berjuang melawan penyakitnya
Ada yang berpeluh keringat setiap harinya.


Lalu


Apa sih yang dicari dalam hidup??

Celetukan Jadi Sebuah Doa

Image
Lama gak bercerita #ceritaceuceumeo. Ternyata selama 2019 ini, gak ada postingan satu pun.. Hmmmm.. sibuk ? atau tak bisa memanage waktu ?? Sampai lupa rasanya mengolah kata. Ya udah laaa ya. Gak perlu tulisan sempurna, yg penting bisa dibaca. Bonusnya sarat makna. Trus kapan ini mulainya? Wkwk.. bhaiq kumulai dengan cerita tentang sebuah DOA.


-- 15 Mei 2015 --

Pagi itu di sela2 padatnya liputan di Jatim, aku dianter Pak Puji menyempatkan nyari tempat Suntik Meningitis.Sebagai salah satu syarat wajib jemaah Umroh.

Tgl keberangkatan umroh yg berubah,makiiin maju & cepet, bikin pucing pala barbie. Pulang trip tgl 240515, tgl 270515 nya berangkat Umroh. Kebayang kan, setelah trip 21 hari, cuma Jeda 2 hari hrs langsung Cus lagi.

Blom lagi kewajiban nyelesein naskah,& laporan keuangan Dinas Luar Kota.Ya gitu deh paciweuh. Sampe isi koperku mamah yg nyiapin semua di Bdg. Karena ga ada waktu samsek u persiapan.

Selesai suntik, dokterny bilang "Vaksin ini berlaku 2 tahun.Jadi gak p…

Kemana Saja Lama Tidak Menulis

Holaaaaa..

Ternyata postingan terakhir 7 okt 2018 lalu. Artinya udah hampir 3 bulan gak ngeBLOG..
Sampe akutu dikeluarin dari group member #1minggu1cerita karena udah bolos nulis selama 6 kali berturut-turut.. hufftt.. sedih akutuuu.. *mulai alay.. haha.

Harusnya siiih, posting tulisan satu minggu satu kali, sebagai syarat member #1minggu1cerita..
Yaah kalo  kemaren2  berjalan lancar. Minimal ada postingan tiap minggu apapun itu..haha..
Tapi apalah daya ternyata kesibukan telah menenggelamkanku.. *byuuurrrr

Ah apa emang gak bisa bagi waktu untuk berkomitmen buat rajin nulis aja ini mah..??

Begitulah.. Kadang emang susyaah buat Istiqomah. Giliran lagi semangat, bisa berapi-api. Banyak tulisan. Eeh giliran mager.. babaaay..

Tapi sebenernya, kemaren2 masih nulis sih. Tapi biasa.. masih di buku harian..haha.. jadul gak sih?.. wkwkw.. Mungkin 3 bulan ini si gw masih butuh recovery for my problems getoo deh.. So masih butuh penyesuaian dengan kegiatan baru.

Berhubung udah mau penghujung t…

Misteri Siapakah Ibu Sesungguhnya

Pulang mudik bulan lalu, sampai rumah semaleman gak bisa tidur. Ada suara anak kucing terdengar sangat jelas dari luar. Ah entah darimana datangnya suara itu.
Pagi harinya, penasaran.. Karena suara anak kucing masih nyaring terdengar. Saya berjalan ke halaman belakang rumah. Lalu melihat sesuatu yang mengagetkan di dalam ember berwarna hitam. Ada 2 bayi kucing di dalamnya. Tapi sedihnya satu bayi udah gepeng.. Sepertinya usia si bayi masih 2 hari. Karena baru 2 hari kami sekeluarga mudik ke Garut.

Si bayik gak berhenti teriak, entah emnangis atau apalah itu suaranya makin nyaring. Gak tega liat mukanya yang memelas. Bayi pun diangkat dan kupindahkan ke tempat yang lebih panik. Sedikit panik sebenarnya, karena blom pernah ngurus bayi kucing. Apalagi ini tanpa induknya. Langsunglah saya browsing gimana caranya.

Pertama kasih air beras alias air tajin sebagai pengganti susu ibunya. Mamah langsung membantuku membuat air tajin.

Kedua bikin air masukan ke dalam botol, bungkus kain supaya badann…

Bukan Sembarang Suling Pemanggil Sapi Di Desa Fatumnasi

Image

[Puisi] Biarkan Otak Ku Normal Kembali

Aku tau..

Kamu tak pernah memberi janji
Atau sekedar menawarkan mimpi
Mungkin harapku yg terbang terlalu tinggi.

Terbangun ku dari kisah ilusi
Sebagai pemeran utama tokoh fiksi
Aku hanya mampu berpuisi
Meredam isi hati untuk memaki

Terima kasih pernah mengisi hari
Menjadi semangatku pada suatu pagi
Hingga senja berganti

Rindu yg kau beri
Menjadi perekatku pada Sang Ilahi
Kini kusisakan langkah untuk pergi
Memompa kekuatan untuk berlari
Meninggalkan cerita yg pernah bersemi

Terima kasih pernah singgah di hati
Lalu pergi seakan tak peduli
Ketika otak ku normal kembali
Kamu kini tak berarti

Jangan Bimbang di Pantai Tarimbang

Image