Posts

Showing posts from July, 2018

Nasi Jagung Dan Kuah Ikan Santan Ala Kampung Adat Raja Prailiu Sumba Timur

Image
Pertama sampai di Sumba Timur, rasanya seneeeeng banget.. Ahhh pokonya gak sabar pengen explore semuanyaaa. Sayangnya, karena hanya ada sisa waktu 7 hari, jadinya saya dan my partner gak sempet ke Sumba Barat dan sekitarnya. Jadi puas-puasin aja di Sumba Timur deeeh..


Pesawat dari Kupang berangkat sekitar jam 8 pagi. Hampir aja kami telat karena seharian masih ada PR kerjaan di Kupang. Dan paginya udah ngebuuuts total maksimal takut ketinggalan peawat. Fiuuhhh.. disambut dengan cuaca yang cukup bersahabat di Bandara Waingapu. 
Hari itu juga langsung Cek In, dan kerjaaaa.. wkwkw..  Nanti tentang hotel nya kaya apa menyusul yaa.. Yaah cukup rekomen sih hotelnya, meski aga jauh dari Kota.


Okeee, malam harinya, kami ke Kampung Adat Raja Praliiu. Disana kami sudah janjian dengan istri Raja dan keluarganya untuk materi liputan.


Mereka sangaaat ramah dan bersahabat. Seperti biasa, kami wajib mencoba sirih pinang. Kalo tamu menerima sirih pinang, pihak keluarga tentu akan merasa senang karena mer…

Cantiknya Kuda Sandel Sumba Timur

Image
Percaya kan setiap pertemuan itu gak ada yang kebetulan? Begitulah cara Allah menolong hambanya. Termasuk  menolong saya dan tim yang sedang tugas luar kota Januari 2018 kemaren. 

Yaaps.. Ketika berkunjung ke kantor Dispar Provinsi NTT, karena ada janji wawancara dengan Bapak Kepala Dinas. Pada saat yang sama kami bertemu dengan Pak Yudi. Awalnya saya mengira beliau tamu dari luar. Karena penampilannya memang paling nyentrik. Dengan rambut berwarna pirang, dan gaya yang cuek. Beliau menghampiri kami dan mulai berkenalan. 
Ternyata pas bangeeet.. Pak Yudi tinggal di Sumba Timur. Lokasi yang mau kami kunjungi minggu depan, setelah menyelesaikan tugas di Kupang. Beliau banyak membantu selama disana, karena ternyata beliau yang punya Sumba Timur.. Yeaaayy.. Cool..haha..
Pokoknya tinggal sebut namanya aja..kelarr.. hehe.. Pisss Paaak :D
Kebetulan berikutnya, saat pesawat mendarat di Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu Sumba Timur. Beliau juga sedang menjemput keluarganya. Kami pun tak sengaja b…

Bukit Merdeka Tak Kalah Hits Dari Bukit Warinding Sumba Timur

Image
Allah emang selalu baik dan ngasih kejutan yang tiada tara.. Januari 2018 akhirnyaaa bisa menginjakan kaki di Tanah Sumba. Yeaaaayyy.. Bisa foto pake kain ala-ala Dian Sastro..wkwkw.. Pastinya gak bisa dipungkiri yaa, kalo film indonesia yang mengambil lokasi di tanah humba, bikin Sumba makin hits. Mulai dari film Pendekar Tongkat Emas yang rilis tahun 2014 lalu. Marlina Si Pembunuh, yang sukses meraih penghargaan internasional dalam ajang Five Flavours Film Festival di Polandia.

Daaan ada juga filmSusah Sinyal yang baru aja rilis tahun 2017 kemarin. Keindahan alam Sumba emang kereeeen pake bingiiiitsss yaaa. Bukit sabana yang luas, sukses bikin mata sejuuk.. Sesejuk hati kalo dapet kabar dari kamuuuu.. iya kamuu.. haha

Salah satu spot yang ada di film, namanya Bukit Warinding. Lokasi bukit ada di Desa Pambota Jara Kecamatan Pandawai, kota Sumba Timur. Dari kota waingapu siih jaraknya sekitar 25 km, atau sekitar 30 menit perjalanan. Karena saya ke Sumba bulan januari, cuaca hampir setiap …