Posts

Showing posts from May, 2014

Terima kasih Manado

Java Jazz 2013

Image
Rewrite Maret 2013


Sebenernya, mlem ini harusny gw packing..besok pagi ada trip ke Sukabumi..Tapi ga tau nih..bawaanya leyeh..leyeh dari tadi.. padahal, harusny gw riset dan bikin timeline buat 5 hari di dukabumi..Oh God.. rasa malas ini muncul kembali... yaah itulah prolog curahan hati gw ..hehe.. mut gw bilang, gwnharus nulis blog..so gw mnding nulis dan cerita aja deh sama diaaa






hmm .. kita mulai dengan Java Jazz Festival 2013.. yaappp.. kali ini pasti berbeda duoooong .. taun lalu, gw dateng bateng anak2 rdio.. yah seperti tiap taunnya.. kali ini, gwnharus minta2 tiket sama mereka.. kalo tiap taun biasany gw yang bagi2 tiket..jualin tiketnjuga,, uppss jgn bilang2 yaaa.Hehehe.. skrng gw hrus mengemis minta..yah abis skali minta 3 tikt..hehehe...

Dateng di hari sabtu sore bersama duo cewe jadi2an..ehm..tepatnya ada 3 cewe jadi2an...ayeee.. bertemu yg menghibahkan tiket..kolaborasi radio satu dan radio lainnya..maklum supaya dapet 3, musti cari di sumber yg beda..yah biar kolaborasi cer…

Anjing, Monyet, Lintah

Image
Tulisan di bulan April 2013



Cinta monyet..??? kenapa musti monyet yang jadi kambing hitam..ehm maaf juga yah.. ko gw jadi bawa2 lu mbing..?? yah ga maksud cari biang keladi siih..eitts keladi juga salah apa?? toh dia tumbuhan biasa?? ko jadi bawa2 si keladi juga yaak?? yah sudahlah.. Gak maksud apa2..
Tiba2 muncul pria hidung belang di TV, ah tidak ku pedulikan..Paling hanya  lelaki otak udang.. yang bisanya mencari bunga desa untuk dihisap madunya.. Dan pergi meninggalkannya tanpa jejak, seperti anjing yang baru saja kekenyangan makan.. dan kencing sembarangan..
Tiba-tiba babi itu datang, mengendus-endus..entah apa yang dia cari?? mungkin mencari sesuatu yang bisa dia jadikan santapan.. Atau hanya memang gayanya saja yang selalu mengendus hidung besarnya.. Si anjing ikut menggonggong, entah sebagai nyanyian atau teriakan..yah bisa juga sebagai ancaman..hmm atau mungkin pertanda jika dia hauuuus.. Haus akan kasih sayang, dan haus akan kehangatan.. Tetapi nyanyian burung seolah mengejekny…

Rakitan Bayangan Semu

Image
Januari 2012

Jari ini sepertinya akan menjadi saksi
Saksi bisu rinduku padamu
Dalam setiap tariannya yang menyanyikan syair2 untukmu
Hanya dia yang mampu keluar dari persembunyian dalam pengungkapan
Bibir ini hanya berada di balik dan bersembunyi kelam
Rakitan bayangan semu
Menulis namamu..merindu kasihmu..
Dan dia terus menari dengan bait berikutnya
Berlayar menuju hatimu



--- Ceuceumeo ---
@nhaegerhana

Pahit Manis Rasa

Desember 2011

Pahit manis rasa
Tercampur dalam doa
Seberkas cahaya cinta
Menyinari hati ini
Menyulam nilai keterpurukan
Mengkorek racun pembunuh
Mengeluarkan semua luka
Menyatukan dalam tawa bahagia
Mencabik manisnya rasa
membuat pahit arti kehidupan
Bersenagsenanglah dengan riang
Karena ada titik terang


----- Ceuceumeo -----

@nhaegerhana

Sang Waktu

Image
Waktu terus berputar

Siang berganti malam Tak bisa dihentikan Tak bisa berputar ke belakang Harapan menjadi impian Masa lalu menjadi Kenangan Setiap jam, menit dan detik adalah perjuangan Berpacu dalam derasnya kecepatan waktu Berlomba menggapai ketepatan waktu Setiap langkah menerjang waktu Setiap waktu menerjang langkah Menghantam rasa pilu Yang tak perlu ditunggu Karena waktu akan berlalu Tinggalkan masa lalu Untuk raih esok dengan asa baru


------ Ceuceumeo Jan 2012 ----

@nhaegerhana

Sempat Memiliki

Image
detik yang sunyi...kudapati diriku dalam luka di hati.. lukisan kenangan itu terpatri dalam sanubari..inikah jalanku yang berakhir penuh mimpi...dan hanya ilusi..
aku tertatih dengan segenggam kenangan
kutanam dalam goresan luka bayangan

mengernyit bagai sebongkah sayatan
hanya menyembunyikan dengan senyuman
memilikimu adalah sebuah kepahitan

menyayangimu adalah ketulusan
melepaskanmu adalah pilihan
melupakanmu adalah kesulitan
memimpikanmu adalah kepedihan

sempat memilikimu dalam ingatan
dalam ruang tinta kepalsuan
kubalas hanya dengan titipan asa merajut kelaraan
tiupan lembut angin kan menyampaikan
betap Kau ada dalam seribu ingatan



----- Ceuceumeo Sept 2012 ----

@nhaegerhana

Bersamamu

Image
Semburat senyumku hadir di sore ini..
senyuman tipis menyimpan ribuan kegembiraan..
perbincangan dan pertemuan denganmu..hanya itu ..
letupan kerinduan, panggilan tawa menarikan namamu.. itu saja

belum lama kumengenalmu.. bahagiaku saat disisimu..
tawa bahagia mengalir deras ketika bersamamu..
tak perlu payung untuku meneduh.. senyumu cukup meneduhkan hatiku..

inikah rasanya?atau hanya perasaan sesaat saja??
biarkan tawa ini menjadi saksi bahagiaku saat bersamamu..
separuh hatiku masih mengingatmu
entah sampai kapan



-ceuceumeo Jan 2013-
@nahegerhana

Bersandarlah

Image
kulihat dukamu terpancar dari sorot indah bola matamu..
kubaca letihmu dalam gerakan tubuhmu
kurasakan kegundahanmu dalam detap langkahmu
kumengerti kegersangan hatimu
...
disinilah aku..menawarkan sandaran hati..
melepas penat membara
mengubur dalam asa
terhanyut dalam canda..
..
hadirku untukmu..memberikan ruang hampa
bersandarlah jika kau lelah..
buanglah jauh kegelisahan..
berbagilah..danku sembuhkan lukamu
..


---ceuceumeo Januari 2013-----
@nhaegerhana

Ditemani Hujan

Hujan membasahai Kota Bandung Sore itu..
Matahari bersembunyi mencari tempat berteduh
Bulanpun tak menampakan diri
Hanya berselimut awan kegelapan

Aku baik-baik saja
Semuanya berjalan lancar hari ini..
Berganti malam dan turunnya hujan..
membuatku merasakan kesedihannya

Aku harus pulang
Walau hujan datang
Itu bukan penghalang..

Sehelai jacket tipis menemani perjalanan
Dinginnya malam sedingin hati ini
Derasnya hujan sederas air mata yg mengalir dibalik balutan helm
Bahkan jauh lebih meronta

Perjalanan pulang yg dilengkapi dua tangisan
Air mata dan alam
Menjadi satu alunan yg kurasakan
Begitu sepi dan sunyi
Tanpa ada yang tau



---- Ceuceumeo 2011-----

Hariku Berganti

Image
Hari telah berganti, menyusuri jiwa yang sepi seakan tak pernah berhenti.
Sang waktu membujuk untuk tetap tenang menghadapi semua dengan riang
Kicau burung menghibur lantunan lirik dengan irama sedikit membisik
Riuh dan penuh dengan untaian kata dari bibir manusia

Tak satupun dapat kudengar
Karena ku terpaku akan sebuah impian mencapai kebahagiaan
Kuterdiam sesaat menatap senja
Menyapa semua benda di sekitar dengan nada bergetar

Mencoba ciptakan kalimat tanya
Duduk diantara pepohonan rindang
Dengan mata memandang pada sebuah ilalang
Sedikit membuat hati tenang walau pikiran menerawang

Hariku telah kulalui hari ini
Esok tetap kan hadir membawaku terus menemani
Terus berlalu dan meninggalkan sang waktu
Harapan tentu takkan pernah buntu




----------- Ceuceumeo-------------
@nhaegerhanaH

Secangkir coklat

Image
kuteguk secangkir coklat hangat mengawali hariku...ah kenapa setiap tegukan ini mengingatkanku padamu..tak bisa kuhentikan untuk meneguknya..
rasa manis ini menggodaku, membuat seakan kecanduan..begitupun kamu..
hadirmu di benakku sulit kuhentikan...
yah sudahlah..lebih baik  terus menikmati secangkir coklat hangat ini..
seperti aku merasakan kehadiranmu..
mataku memandang seolah melihat,merasakam derap langkahmu..
telingaku mendengar panggilmu.. candatawamu..
tapi hatiku bisu..merasakan itu palsu..
tegukan terakhir coklat hangat ini..semoga menjadi akhir perasaanku ini padamu..yah semoga saja



-ceuceumeo-

Cinta Monyet

Image
Entah magic apa yang bisa merubah ilmu logika menjadi gak logik.. Rasanya teori ilmu pasti bisa mengalahkan semuanya.. Jika ilmu pasti 1+1 = 2.. Bagaimana dengan Hati+logika = ???  Apa hasilnya bisa langsung dipastikan berapa???  Atau misal seperti ilmu fisika SIN, COS, TAN.. Rumus segitiga abc ini bisa jadi patokannya.. Ah teorinya hanya untuk teori ilmu fisika saja sepertinya..
Kalo rumus Cinta rasanya masih absurd.. Belom ada ilmu pasti.. Bayangkan, seorang penemu lampu Thomas Alva Edison, dengan teorinya tentu pernah jatuh cinta.. sebut juga Alexander Graham Bell.. Mungkin dia bisa menemukan telepon pada saat itu, karena sedang jatuh cinta, LDR ?? mungkin saja bukan??  Atau James Watt yang berhasil menemukan mesin uap.. kalo saja dia menemukan mesin waktu juga.. 
Semua pernah mengalami jatuh cinta.. iya bukaan??
Menjadi tampak bodoh, konyol, linglung, dan sedikit ga waras (baca : tanpa logika)
Lagu Utada Hikaru - First Love menemani sore itu.. Dibalik jendela, melihat dua sejoli yang be…

Terbuai Rasa Semu

Aku mengira hatiku saja yang sedang hujan.. ternyata di luar memang sedang turun hujan.. Mereka menari, menyentuh dan semakin menyerbu seluruh ruang kosong.. Ku sentuh kaca mobil, yang membuat pandangan sedikit berkabut.. 
Ibu kota yang macet, diiringi nyanyian hujan, lengkaplah sudah kepadatan jalanan ini..
Kusenderkan kepalaku, berharap pening di kepala segera pergi dan menghilang, terbuang, tak usah datang.. 
Ditemani radio yang memutarkan lagu  -The Script - The Man Who Can’t  be moved

Couse if one day you wake up and find that you’re missing me
And your heart starts to wonder where on this earth I Could be

Kulihat jam sudah menunjukan jam 10 malam.. aah perjalanan yang melelahkan..ditambah kekesalan yang sedang memuncak.. Rasanya ingin segera merebahkan tubuh ini, dan bertemu dengan sahabat-sahabat di kamar.. Kulihat dari balik jendela..bulan bundar bermandikan cahaya..

Hanya karena ada sesuatu yang tertinggal, aku harus kembali ke kantor ini.. Itulah aku, penyakit pelupa i…

Ekspedisi Sulsel

Image
eits jangan dulu mabok gara2 liat foto ini.. kalo udah ada gejala meriang, panas dingin, pusing2, dan mual akibat liat foto di atas..wah segera periksakan mata anda..hehehe..
 Saking penuhnya foto di tablt gw ini, udah saatnya gw berbagi kasih disini..hehe.. yaps mari kita mulai dengan perjalanan gw di sulel yes..  Pas tau gw ditugasinnke sulsel 14 hari, gw seneeeng deh bisa kembali ke kota pertama gw Dinas Luar Kota.. Tapi kalo 14 hari, sahabt gw hikah, an pasti gw gakan bisa datang.. akhirnya produser gw ngijinin gw buat 5 hari ke tasik, trus ke sulsel..
Kalo dipikir2, badan udh remuk deh.. gw ke bandung, tasik..bandung, besoknya langsung ke sulsel.. klo bukn demi sahabat, ga akan gw bela2in..hehehe..
Otak bercabang, bikin persiapan tugas luar kota.. eeeh ditambah naskah tasik harus udah masuk besoknya pas gw balik tasik.. kebayang kan udah padet,ditambah padet lagi... kalo gk kebayng ga usah maksain buat ngebayangin.. he

tapi bukan gw namanya kalo ga bisa selesai.. ciatttttttt den…

Guide Me

Image
Guide Me All The Way My Allah
Dalam diamku aku bertasbih hanya padaMU Takjubku akan keindahan ciptaanMU Angin meniupkan hijaunya dedaunan seraya menyebut namaMU Seluruh alam memanjatkan pujian hanya untukMU
Seraya memohon doa dalam setiap langkah kakiku Tak puas melihat betapa besarnya Lukisan indah terukir Di setiap tempat, dimanapun ku berada selalu menyebut namaMU Ijinkanku untuk selalu melihat rangkaian keindahan alamMU
Bumi, langit semua bersujud padaMU Dan Kau tidak pernah merasa berat memelihara keduanya  Inginku bertemu semua ciptaanmu, mengenal semua saudara muslim-muslimah dimanapun itu Menyadarkanku betapa kecilnya diri ini Betapa banyak kekurangan dalam ibadahku
Ya Allah.. Bimbing aku selalu Genggam tanganku Peluk aku
Ampuni akan segala dosa-dosaku Aku takan pernah takut kemana kakiku melangkah Karena engkau selalu ada bersamaku Dimana pun wajahku menghadap, disitulah wajahMU Kemanapun tujuanku, semua hanya karenaMU Aku berlindung dari godaan syetan yang terkutuk.. Dengan namaMu yang Maha Pengas…

wonosobo

Image