Cinta Monyet

Entah magic apa yang bisa merubah ilmu logika menjadi gak logik.. Rasanya teori ilmu pasti bisa mengalahkan semuanya.. Jika ilmu pasti 1+1 = 2.. Bagaimana dengan Hati+logika = ??? 
Apa hasilnya bisa langsung dipastikan berapa??? 
Atau misal seperti ilmu fisika SIN, COS, TAN.. Rumus segitiga abc ini bisa jadi patokannya.. Ah teorinya hanya untuk teori ilmu fisika saja sepertinya..

Kalo rumus Cinta rasanya masih absurd.. Belom ada ilmu pasti.. Bayangkan, seorang penemu lampu Thomas Alva Edison, dengan teorinya tentu pernah jatuh cinta.. sebut juga Alexander Graham Bell.. Mungkin dia bisa menemukan telepon pada saat itu, karena sedang jatuh cinta, LDR ?? mungkin saja bukan??  Atau James Watt yang berhasil menemukan mesin uap.. kalo saja dia menemukan mesin waktu juga.. 

Semua pernah mengalami jatuh cinta.. iya bukaan??

Menjadi tampak bodoh, konyol, linglung, dan sedikit ga waras (baca : tanpa logika)

Lagu Utada Hikaru - First Love menemani sore itu.. Dibalik jendela, melihat dua sejoli yang berjalan berpegangan tangan, dan di sebelahnya melintas motor vesva yang dikendarai sambil berpelukan erat..
You will always be inside my heart
Itsumo anata dake no basho ga aru kara
I hope that I have a place in your heart too
Now and forever you are still the one
Imawa mada kanashii love song
Atarashii uta utaeru made

Cinta pertama, entah itu cinta monyet.. Mengingatkanku pada jaman SD, SMP, bahkan SMA, dimana masa2 keceng-mengeceng, gebet menggebet adalah hal yang biasa.. Dan bisa melakukan hal yang gak biasa (baca : TOLOL)

Sewaktu SD, gw juga ga kalah canggih dengan anak SD jaman sekarang.. punya  pacar.. Tapi lebih bisa dibilang PACAR DIAM-DIAMAN.. Pacaran jaman SD sama sekali gak ada komunikasi dua arah.. yang terjadi hanya tau sama tau.. satu kelas setuju, guru2 juga ikut terharu..

Jangankan pegangan tangan, menatap aja rasanya oouuuhh sama sekali gak berani.. Cuma senyum-senyum manis, malu2 kucing, yah lebih mirip kaya orang MUSUHAN tepatnya.. karena selama 6 tahun bareng, gak pernah ngobrol SAMA SEKALI.. Apa itu bisa dibilang pacaran??? hahahaha atau hanya ke GR an yaaa???

Suatu ketika, gw dan dia, ehm sebut saja dia Budi (nama tokoh yang selalu ada di buku B. Indonesia) disuruh maju, dan kami mewakili anak2 laki2 dan perempuan.. Kami berdua disuruh SUIT.. tau kaan?? adegan tangan ngeluarin gajah, jempol..atau telunjuk sebagai manusia dan kelingking?? yah itu deeh.. Dan rasanya kaya jantung mau copooooottt.. Berdetak 2 kali lebih cepat.. 3 kali berdetak.. Dan pingsan.. hahaha

Satu kelas hanya bilang "Adeuuuuuuh..adeuuuuh.."

Yang pasti kami terkenal menjadi dua sejoli di kelas, bahkan di Sekolah.. 
Sama sekali gak berani bertegur sapa, hanya menunduk, dan senyum so imut kaya marmut..

Apa itu bisa dibilang First Love???
Lain cerita dengan masa SMP yang sedikit lebih maju dan terpelajar..  Mulai ada pergerakan, dalam hal ini tak-tik.. Waktu kelas 2 SMP, mulai ngeceng2 kaka kelas.. Dan tau banget, kalo dia selalu basket di pagi hari sebelum pelajaran di mulai.. Dengan semangat gempita.. Penuh rasa cinta, gw gak mau kalah pagi.. Bayangin meen, jam setengah 6 pagi gw udah nongkrong di lapangan basket.. Dengan rambut pendek, ala demi moore.. yah muka beda tipis laah..hihi.. gw melenggang menuju lapangan basket dengan bola basket di tangan.. Berjalan seolah gw pemilik lapangan.. Bagai Ratu basket yang So Bisa maen..haha.. Yeess, kaka kelas kecengan gw blom datang, gw datang lebih dulu.. Bayangin jam setengah 6 pagi meeen.. Kalo aja gw punya tenda, mungkin gw bakalan milih tidur di lapangan.. Dan selalu jadi yang pertama di lapangan (sampe segitunya kaan??) hahaha..

Gw maen sendiri, memainkan bola, memasukan ke keranjang, dan So asiiik gitu deeh.. Satu persatu, kaka2 kelas mulai berdatangan.. Bergabung maen basket.. Yah berhubung ini bola gw yang bawa, jadi gw diajakin maen.. Kalo enggak, mungkin gw udah di tendang dan di usir dari lapangan ini.. Bahkan gw akan di dribble,  di lempar layaknya bola basket.. Ngapain anak pendek, cungkring (dulu masih kurus looh) ada di sini..???

Dan kecengan gw pun datang.. Mirip adegan dalam film2 india.. Dia jalan tegap, gagah, badannya tinggi, bibirnya merah.. berjalan menuju lapangan.. Dan gw hampir setengah pingsan.. mamaaaak toloong.. Dengan diiringi lagu "Kuch-kuch hota hai" akhirnya kami bermain basket bersama..

Kebodohan itu terjadi tiap hari.. Bahkan ga hanya di pagi hari, jam istirahat, jam pulang selalu menuju lapangan basket.. demi sang idola.. Semua berakhir ketika sang idola udah punya pacar, cinta gw kandas.. Bersamaan dengan bola basket gw yang semakin gundul, bocor, dan sama sekali gak bisa dipakai..Layaknya hati gw juga udah ga bisa dipakai buat menyimpan sang kaka kelas idola itu..
Berbeda dengan jaman SMA, ini lebih parah.. (baca : TOLOL).. memang cinta itu buta, gila, gak masuk akal.. Menginjak masa SMA, semakin banyak pilihan kecengan.. Dan tentu saja, persaingan semakin ketat.. Ditambah dengan cewek2 yang berbody bohai, cantik, berambut panjang, dan kinclong.. Selama ini, gw selalu berambut pendek.. sebenernya lebih tepat ke cepak model rambut cowok2 yang hobbynya maen gundu, maen layangan, dan manjat pohon..  Semua bisa berubah ketika masuk masa2 SMA.. 

Kisah cinta dimulai waktu sama2 bergabung dalam satu organisasi.. Apa yang terjadi??? Rambut mulai dibiarkan panjang.. Berhubung rambut ini ngembang dan tebaal, layaknya sarang tawon.. akhirnya telah diputuskan dengan seksama bahwa rambut ini harus di PAPAN.. Seperti Sanchai di film Meteor Garden, gw berhasil membuat rambut ini lurus selurus2nya.. BAhkan parahnya jadi kaya sapu lidi.. terlalu lurus kaya papan.. Ah sudahlah, yang penting rambut gw udah mulai panjang.. Gak sampai disitu, kelas 2 SMA, dengan semangat akhirnya gw punya bedak..Bedak merk Putri, dengan harapan wajah akan bersinar seperti model iklan di TV yang mempromokan bedak itu..

Perubahan pun dimulai, semua ini demi Cinta.. 

Hanya karena Cinta yang sampai sekarang rumusnya masih belom pasti.. 
Dan hasilnya, gw sama sekali gak jadi diri sendiri ujung2nya.. Sampai titik kesadaran itu muncul.. Karena ternyata, rasa cinta itu bisa berubah.. dalam hitungan detik rasa itu hilang.. tiba2 muncul lagi.. Sampai akhirnya, rasa itu hanya sebagai bumbu kisah - kasih di Sekolah.. 

Perubahan fisik, penampilan hanya sebagian dari efek getaran yang terpancar.. Rasa penasaran, jantung yang berdetak lebih kencang dari biasanya, sulit konsentrasi, nafas menjadi sesak.. yah itu efek parah yang bisa ditimbulkan.. Dan obatnya cuma satu.. Mengendalikan semua perasaan ini.. 
Dan sekarang, bukan merubah apa yang ada di diri ini.. Tapi Dia yang bisa menerima diri apa adanya..Mencintai segala kekurangan yang dimiliki.. Bukan karena dia, mereka.. Tapi karena satu.. KAMU

Lagu Bryan Adam - All For Love terdengar,, ketika ku lihat dari balik jendela.. Sepasang Lelaki dan Wanita Tua tertawa riang .. Lelaki tua itu, meminjamkan bahunya sejenak seolah berkata "You're The One.."
Let's make it all for one and all for love.
Let the one you hold be the one you want,
the one you need,
'cause when it's all for onee it's one for all.
When there's someone that should know
then just let your feelings show
and make it all for one and all for love.



---- Ceuceumeo ------
@nhaegerhana


Comments

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Cerita Rambut Merah Bilalang