Posts

Showing posts from April, 2017

Gincu Bahagia

Image
Sekarang aku mengerti.. kenapa perempuan mengoleksi lipstick..
Ada masanya akupun memulai melukis wajah polosku ini..
Hari ini aku mulai paham, kenapa perempuan senang bercermin ..
Pada akhirnya.. akupun menjadi bagian dari mereka..

Najwa memperhatikan Wilona yang sedang asyik memulas pipi putihnya dengan koas blush on. 
"Gw heran deh, kenapa semuanya bisa jadi gini. Padahal gw udah coba, tapi gagal." Wilona beralih mengambil pensil alis dan mulai membentuk alisnya dengan cekatan
"Padahal, kalo dipikir-pikir.. harusnya dia gak harus ngelakuin itu kaan..?" Celoteh Wilona sambil asik memperhatikan hasil riasannya di cermin
"Lo dengerin gw gaak siih??" 
"Wooiii Najwaaaa.. kok ngeliatin gw kaya gitu siiih.." Wilona mulai mengagetkanku..

"Hahaha.. gw cuma heran aja.. Lo kan belom mandi.. Udah gitu, dandan cantiiik amat.. Nanti juga kan dihapus lagiiii.." Jawabku cepat
"Iyaaa..hahaha.. kenapa ya? haha.. Kebiasaan nih gw." jawab Wilona
"E…

Ah Kamu

Image
Cerita itu kamu..
Ketika berjejalan aksara
Kurangkai dalam doa.

Bisaku..
menitipkan kata pada pena.
Mampuku..
Berbisik pada bumi.
Caraku..
Menengadah mengetuk langit.


#eeeaaa 😆😅
April 2107
---------- ceuceumeo -------
@nhaegerhana



Kisah Umi Tri Handayani

Image
Langkah saya sedikit perlahan saat memasuki Masjid Ash Shaff Emerald di kawasan Bintaro.. 

Perasaan antusias, senang dan takjub bercampur menjadi satu gumpalan rasa yang singgah..

Tentu saja.. Saya menjadi bagian dari puluhan muslimah yang sudah hadir ketika itu..
Melihat dan mendengarkan langsung motivasi dari seorang wanita tegar, kuat, sabar, dan sangat luar biasa ini.

Kebetulan hari ini, saya sudah janjian dengan beliau melalui pesan di whats up. Dan kesempatan bertemu pun tentu tidak saya lewatkan. Ini pertama kali saya melihat langsung beliau memberikan tausyiah. 

"Biarlah sakit yang dialami menjadi penggugur dosa." 
"Allah sayaang sama kita."



Kalimat demi kalimat penyejuk jiwa keluar dari bibir mungilnya. Wajahnya yang sendu, sedikit pucat, namun semangatnya begitu berkobar dan menularkan energi positive. Dialah Ibu Tri Handayani, SPdi, MA.. Biasa dipanggil dengan Umi.

Sosok yang berhasil membuat saya tak bisa menahan bulir air tumpah ketka berada satu ruangan…

Lalu Ku Jatuh

Image
Bunga itu tersimpan rapih di meja. Kemasan yang cantik, segar dan mekar merekah. Disampingnya ada kartu ucapan dengan kalimat yang sangat manis. Aku bisa membaca tulisan si pengirim dengan sangat jelas..

Kata-kata bukan puitis tapi terlihat jujur. Sebuah ucapan doa, harapan, penantian, serta kerinduan tertuang di dalamnya.
Tak lupa pengirim bunga pun menulis inisial namanya tepat di ujung bawah kartu itu. -S A-

"Najwaaaaaa... pesanan udah diantar belom?"   Teriak ibu mengagetkanku seketika.
"Iyaaaa Buuu.. sebentar lagi Najwa antar" balasku segera sebelum ada pekikan kedua.

Mataku masih mematap layar Hand phone. Mengeja kembali caption di foto yang baru saja aku temukan "love 💕"

Itulah postingan dari wanita itu. Wanita cantik, berkulit putih, hidung mancung, dengan tinggi semampai.
Yaah aku mengenalnya, namun dia tak tahu siapa aku. Tentu saja, sebenarnya aku hanya sekedar tahu dari hasil kekepoan tak jelas. Menghasilkan riset mendalam siapa dia.. Gadis …