Posts

Showing posts from March, 2018

Mata Indah Bola Pingpong

Mata indah bola pingpong
masihkah kau kosong
Bolehkah aku membelai
hidungmu yang aduhai

Engkau baik
Engkau cantik
Kau wanita, aku puja


Lagu Iwan fals - Mata Indah Bola Pingpong tiba-tiba terdengar di telingaku. Lagu yang sebelumnya gak pernah masuk play list sama sekali. Lalu tiba-tiba berputar begitu saja. Semua berawal gara-gara percakapan aku dengan bunda tadi malam. 
"Ndaaa.. kalo dari deretan cowok yang pernah ada. Bunda pilih siapa?" tanyaku sambal bersender di bahunya.
"Kalo Bunda sih pilih Ochim." sambil asik menonton drama korea favoritnya
"Kenapa Nda??" tanyaku penasaran
"Dia anak peternakan Unpad. Anaknya baek. Apalagi waktu bawain donut buat kamu buka puasa, dia nolak waktu kamu nawarin dia. Katanya udah ngasih ga boleh diambil lagi." Bunda tersenyum menatap wajahku.
Ingatanku lalu terbang pada kejadian 7 tahun lalu. Awal perkenalan aku dengan Ochim, dan caranya memperlakukan aku dengan baik. Sebenarnya namanya Rangga Yudha Hikmawan. Tapi …

Tenaaang Ada DIA

Pernah gak sih kalo lagi ngerasa butuh sama temen, sahabat, atau siapaun itu. Kita jadi ngebaik-baikin dia. Atau bisa jadi sebaliknya. Lo ngerasa heran dengan dia yang lama gak ada kabar, tiba-tiba ngebaikin. Sampe akhirnya terbersit Tanya. "Hmmm.. kayanya ada maunya aja niih."

Begitu juga ketika kita lagi ngerasa butuh sebutuh-butuhnya dengan Sang Khalik. Ibadah mulai ditingkatkan. Yang wajib mulai tepat waktu. Shalat malamnya gak ketinggalan, shalat sunah lainnya dikerjakan. Termasuk puasa sunah gak dilupakan.

Begitulah manusia. Kalo Allah udah negor, baru deh sadar. Mulai introspeksi diri dan mendekatkan diri. Kalo udah dapet masalah, gak berani deh berulah. Langsung membuka sajadah. Getol ibadah. 

Trus kook tiba-tiba bahas ituuu?? hehehe

Saya lagi inget salah satu surat, Al-Baqarah : 155
"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.&…