Jangan Bimbang di Pantai Tarimbang


Sumba Timur emang jadi magnet untuk para traveler. Gak hanya cantik dengan indahnya aneka bukit yang berjejer rapiiii. Tapi buanyaaak buangeet surga alam yang emang terpampang nyata disana.

Seperti cerita saya sebelumnya disini yaa.. Kampung Adat Prailiu dan disinii Bukit Merdeka
Monggo mampir sambal nyemiil.. hehe..

Duh ini baru Sumba Timur loh.. Apa kabar Sumba Barat dan teman-teman. Bhaique semoga nanti bisa kesana ugaaaa.. Aamiin.

Naah kali ini ada yang namanya Pantai Tarimbang.


Perjalanan



View dari atas
Perjalanan dari kota waingapu sumba timur, menempuh jarak sekitar 2 sampai 3 jam. Hmmmm.. akses jalan yang berkelok dan sempit, butuh perjuangan melewatinya.
Erik Bire driver handal emang udah jagonya deeeh. Jalan kecil aja udah berasa ada di jalan tol.. Gilaaaa ngebut parah. Baru kali ini, di jalanan sempit dengan kecepatan tinggi plus suara klakson gak berhenti sebagai penanda kalo-kalo ada kendaraan di depan. Ampun deh super tegang cooy..wkwkwk..

Erik Bire
Tapiii semua terbayar saat mata beradu pandang dengan birunya laut. Cakeeeep beneer. Pantainya berasa milik kita. Gak ada siapa2 selain tim kami..haha. 





Pantai tarimbang lokasinya ada di Tabundung Sumba Timur Nusa Tenggara Barat. Pantai ini dikenal dengan 9 gulungan ombaknya. Pantes aja jadi tempat favorit para peselancar. Tapi bulan januari bukan waktu yang baik untuk berselancar. Karena cuaca kurang mendukung. Yaah jadinya sepi-sepi aja waktu itu. 


Ombaknya sih cukup tinggi. Gak heran deh disebut hawainya Sumba. Ada bukit-bukit hijau yang setia jadi backgroundnya. Pas bangett kalo mau foto-foto kekinian yang instagramable. Saya juga langsung deeeh minta difotoin.. hehee.


Pantai sebagai wilayah perbatasan antara daratan dan perairan laut, sebenernya ada beberapa jenisnya. Ada pantai landau, pantai curam, bertebing, dan pantai karang. Pantai juga gak hanya untuk wisata dan bersenang-senang aja. Tapi tentunya punya manfaat juga untuk mencegah air pasang langsung ke daratan. Yapsss..Hal ini berlaku untuk daratan yang lebih tinggi.

Oiaaa kalo ke sini, bawa perbekalan yaa. Minimal cemilan, atau sekalian bawa makan siang. Soalnya sepi jauh kemana-mana juga. Percuma kalo perut kosong, lari-lari di pantai jadi lemeess..xixi.. Eitsss tapi tetep jaga kebersihan yaaa :)



Nhae :)
   




Pict by           : Nhae
Pict Nhae by :Erik Bire




--------------------------------- Ceuceumeo ------------------------------
IG : @nhaegerhana

Comments