Jeritan Si Udang

Aku terdiam merengkuh memandangi mereka
Mereka yang berjalan hilir mudik tanpa merasa terusik
Sebagian sibuk berdagang
Yang lainnya tak mau rugi menawar

Aku iri pada Gajah yang menjadi simbol kepintaran
Aku iri pada Harimau yang menjadi simbol kekuatan

Sedangkan aku?
Hanyalah simbol kebodohan dari ketidaktahuan
Aku melihat pandangan sinis nyinyir sesama manusia
Bergunjing sesama teman
Saling menusuk dari belakang
Aku mendengar mereka menyebut namaku pelan

Itu bukan salahku
Aku memiliki kepintaran lebih dari kalian heii Manusia
Bahkan kalian mengambil aku sebagai sumber nutrisi bukan?

Ah manusia..
Begitulah mereka
Masih mengiyakan hal yang salah
Itu bukan otakku, tapi bagian dari pencernaanku

Masih mau menyalahkanku hei manusia?



Bandoeng, 060516

@NhaeGerhana

Comments

Popular posts from this blog

Makna Dibalik Tari Giring - Giring Kabupaten Timor Tengah Selatan

Cerita Rambut Merah Bilalang

Tari Biola Dari Desa Adat Fatumnasi Nusa Tenggara Timur