Terbang ke Kota Sorong

#MyTrip 
JUNE 2014


Hati saya bersorak riang  bukan kepalang di akhir bulan. Yaappss.. :))))))

Email dengan judul "Komposisi team" yang selalu dikirim di akhir bulan, tentunya bikin saya deg deg seeer.. Email ini berisi tanda cinta dari Produser yang akan memberi mandat mulia pada kami, buruh tinta di lapangan..Isinya bikin hati bertanya-tanya..

Siapakah pasangan saya bulan depan?? 
Kemanakah saya akan berpetualang??? Wooow .. *Buka Email** *Komat kamit baca doa**

Yeaaaayy.. saya langsung koprol, guling guling, gak lupa sama breuuuh pas baca isi emailnya. Awal bulan Juni 2014 membawa saya terbang ke pulau impian semua traveler yang bisa bikin ngilerrr. 

Alhamdulillah.. Sorong, Raja Ampat, I'm comiiiiiing 

******

Tanah papua kali ini, yang ketiga saya kunjungi setelah Jayapura, Merauke.Tak pernah berhenti berucap syukur akan setiap perjalanan yang saya dapaat.. Alhamdulillah

Satu minggu sebelom ke tanah Papua, jangan lupa minum Pil kina. Karena disana daerah endemik Malaria. Naah sampe sana, lanjut lagi minum seminggu setelah meminum Pil kina itu. Pertama kali ke Jayapura di tahun 2013 lalu, saya telat karena pergi mendadak. Tapiii its important guuys.. 

Dari jakarta, tengah malem membawa alat tempur kami siap berkelana menuju Kota Sorong. Ibu kota Provinsi Papua Barat ini, jadi pusatnya industri, dagang karena dia dikelilingi sama kabupaten yang punya banyak potensi.


Pagi buta saya dan pasangan saya bulan ini, dengan nama lengkapnya Syaipul sampai di Bandara DOMINIQUE EDWARD OSOK. 5 Jam perjalanan dari Jakarta

Baru sampe aja, udara panas mulai terasa di Kota ini.







Bang Udin menjemput kami. Dia bukan orang asli Sorong, tapi dari Makassar yang udah sepuluh tahun kerja di Sorong. Yaah ternyata di Sorong banyak juga pendatangnya. Hotel di sini gak banyak, sebaiknya booking jauh jauh hari, apalagi weekend..Karena saya hampir gak dapet hotel. hehe.. Akhirnya hotel yang kami tempati untuk sementara, hotel Lovensia.

Hotelnya kecil, gak luas. Tempat sarapannya hanya bisa untuk beberapa orang aja. Lokasinya persis berhadapan dengan tempat hiburan yang kayanya disana paliing ngehiits. Namanya Monalisa.. Yaah karena tempat hiburan itu satu2nya yang ada di Sorong. Gak heran kalo penduduk di Papua Barat, memilih sorong sebagai tempat liburan. Dan pegawainya ternyata banyak banget orang Jawa looh.








Setelah menginap tiga hari di hotel   kami pinddah hotel di Membramo Hotel. Hotelnya lebih  besar. Harga tentu lebih mahaal.



Senja di Pantai









Hari pertama di Sorong, saya sempat kaget ketika masuk ke kantor Walikota. Lalu bergeser ke kantor Pemerintah Kabupaten Sorong.



jalan di kota
Perjalanan dari Kota menuju Kabupaten



Add caption

Bersama tim WWF





Hotel Lovensia di Sorong
1 hari = Rp. 300.000 - 500.000
Sarapannya langsung tersedia, bukan parasmanan

Sewa mobil perhari Rp. 700.000 - 900.000
Semakin jauh lokasi, harga bertambah
Rental bisa ke Bang Udin yang baik hati

Bang Udin : 081344281558










Comments

  1. Memang bener mba, pemerintahan di kabupaten sorong lebih baik, buktinya kabupaten sorong lebih maju dibandingkan kotanya

    ReplyDelete
  2. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH DEWA, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya mbah ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi Mbah 8924 ternyata tembus,
    awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di Malaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan mulanya saya tdk percaya, mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
    dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH DEWA, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik MBAH.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:MBAH DEWA DI:082 316 555 388
    ATAU KUNJUNGI SITUS DIBAWAH INI

    KLIK=>> BOCORAN TOGEL HARI INI

    Yang punya room salam jackpot...










































































    Kesaksian IBU Sri Rahayu Dari sukabumi

    Ingin Berbagi Cerita. dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi
    tapi semenjak saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis
    saya sempat putusasah hampir bunuh diri.tapi untungnya saya buka internet dan menemukan nomor MBAH GEDE
    saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya ceritakan dgn ringkas tentang masalah yang sy alami, kemudian saya dikasih solusi.
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikuti saran dan ritual dari MBAH GEDE, setelah itu,,!!
    alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya.
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI semua berkat bantuan mbah ,
    terimah kasih MBAH GEDE,Yang mau seperti saya Hub no.MBAH GEDE di:082 337 115 789
    atau lebih jelasnya klik situs dibawah

    klik=> PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL








































    wassalam

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Cerita Rambut Merah Bilalang