Saya Takut Saya Telat

Kenapa bulan September ini begitu cepaat?? *liatkalender* 

Hari ini, kebangun jam 23.45 dan teringat deadline #1minggu1cerita yang pake tema "Aku dan Sekolahku".. Heiiii ini udah jam segini, cuma ada waktu 15 menit buat nulis sebelom batas waktu pengiriman..

Oke *WA group berharap masih dikasih waktu* 
Daaan maaf pemirsaaah Saya Gagaaaalllll. *jogetin keybord laptop* *termenung di pojok kamar* *ngahuleung sesaat*

Memang sih, terlihat simple karena telat kirim postingan. Tapiii,itu artinya saya gak bisa tepat waktu, dan blom bisa komitmen untuk disiplin menulis #1minggu1cerita. 

Kalo diceritain alesannya, WHY??? pasti beribu alasan bisa tertuang dengan alasan Sibuk kerjaan laah, Sibuk deadline kantoor laah, Sibuk pulang kampung laah, dan sibuk mikirin kamuuuu..Iya kamuuu.. hahaha *oposiiiih* .. Jadi alesan apapun, telat ya telat aja kelees..

Anywaaay, ngebahas Telat, dan tema "Aku Dan Sekolahku" yang biarpun udah basi, kalo ini terkirim karena udah TELAT WOOOIII.. *Sungkem sama admin*

Ehm saya jadi teringat jaman sekolah SMA, saya termasuk bagian dari murid yang RAJIN TELAT masuk kelas.

Rusuh di rumah karena bangun kesiangan, panik di angkot saat perjalanan, lari secepat kilat menuju gerbang sekolah, mengetuk pintu kelas, Daaan ijin sama Guru yang bersangkutan supaya boleh duduk manis.. Yaaah itulah rangkaian rutinitas pagi hari yang menjadi hal biasa dialami selama 3 tahun masa SMA..

Masih mau mencari alasannya kenapa??
Lokasi rumah yang berada di Bandung Coret, sedangkan Sekolah yang ada di Kota Bandung..  Jadi mohon dimaklumi ya kalo telat..hehehehe..

Itu hanya sebagian kecil dari masa Sekolah, yang terkadang bikin cekikikan sendiri.. 
Masih soal telat..
Tapiii, kalo yang satu ini, telatnya boro-boro bikin cekikikan, tapi bikin tercekik..

Yaah seperti  telat menyadari, kalo Dia telah singgah di ruang hati akuuuu #eeeeeaa #kemudianbaper.

Urusan perasaan, suka-sukaan, pasti pernah dialami setiap individu. Gak hanya di masa putih abu, waktu seragam putih biru, pernah juga punya rasa yang menggebu.. hihihi =P

Tapii, kalo telat sadar, ternyata dia berarti buat kamu. Apa kata "Telat' ini masih bisa diralat?? atau masih bikin hati tersayat??

Sedikit cerita, uhuuuk ..
Saya pernah memutuskan hubungan dengan seseorang (baca : pacar) jaman putih biru. Dengan so TEGAR, merasa menang karena saya yang mengambil kata putus!!

Dan ternyata, saya merasa kehilangan. Oh Nooo.. !! Waktu itu loooh yaaa.. Jaman masih Ababil.. hehehe.=P

Tentunya.... masih ada telat berikutnya, yang berhubungan dengan rasa mengalahkan logika.
Hasilnya apa? Apakah bermanfaat makan pil Galau?

Pada masanya, perasaan menyesal, galau, pernah menjadi teman.. 
Itulah kisah-kasih di Sekolah yang menjadi secuill bumbu kehidupan. 
Tersimpan sebongkah kisah berkesan..Lika-liku harapan gadis umur belasan..
Pada akhirnya, akan ada semburat senyuman.. 

Akan datang masanya, hal-hal yang dulu dirasa masalah besar, ternyata hanya sepotong kecil cerita perjalanan. Kegalauan, kegelisahan, ketidaknyamanan, ketakukan adalah hal yang wajar dan dialami setiap manusia. 
Tapi, ketika kita punya pegangan dan yakin bahwa Tuhan beserta kita.. kenapa mesti menyesal dan takut??

Oia.. mendengar kata TAKUT,  menclok ke masalah takut sedikiit aja yaa..
Saya teringat waktu pesantren kilat dikala SMP, ada seseorang yang usianya di atas saya pernah bilang "Ngapain takut?? Saya punya bodyguard. Saya punya Allah.."

Waktu itu, saya berdecak kagum sama dia, yang Percaya Diri dan Berani. Saya hanya berpikir, kok bisa dia gak merasa takut dengan hal apapun??? Hanya karena ada Allah.. Padahal kan, manusia nyata ada di depan Dia?? Sedangkan Allah gak terlihat..

Yaaah, pada usia semakin dewasa, semakin belajar, semakin mengenal Tuhan, ternyata apa yang saya ingat di masa Sekolah itu, mulai saya rasakan. Dulu mungkin pernah mengalami takut menghadapi masalah, resah, gelisah.. Sampai pada akhirnya akan bertemu dengan titik pasrah.

Karena, tidak ada daun yang jatuh tanpa ijin Allah..
Semua cerita kehidupan ini, sudah Allah atur sedemikian rupa. Jadi, untuk apa kita takut dengan manusia? *wuih mulai berat*

Ketika galau, gak bisa move on.. Saatnya berkaca, siapa yang mendominasi hati kita??
Karena ketika mendengar, mengingat, menyebut nama Tuhan kita, Allah.. hati akan merasa sangaaaattt tenaang..

Dan saya, gak mau telat, untuk mendapatkan hatiNYA..Sang Pemilik Hati.. DIA.

Itulah sedikiit jejak Aku dan Sekolahku..

Sekolah jadi catatan sejarah
Mengukir sebuah kisah 
Terkadang rindu pun berbuah
Ah..sudahlah
Tinggalkan memori sajalah
Petik mimpi baru dengan senyum sumringah

#eeaaa


Maafkan kalo tulisan ini, kurang berkenan yaaa kawaaan.. :D


Note : tulisan diposting jam 01.39.. Telat satu setengah jam =P
*Masih usaha biarpun telat.. hahaha*
*Sungkem sama Admin #1minggu1cerita*




-------------------------Ceuceumeo--------------------------------
@nhaegerhana






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Cerita Rambut Merah Bilalang