Tiada Kesan Tanpa Ucapan

Kali ini gw pengen cerita soal Ulang Tahun.
Bulan Maret rasanya buanyak temen yang Ultah. Tadinya udah niat nulis tentang ulang tahun di bulan Oktober. Secara bulannya gw bangeet ituuu.. Tapi apadaya, kemalasan mengalahkan semua cita-cita yang akhirnya tercampakan tanpa meninggalkan tulisan, di bulan gw dilahirkan.

Yaaahh, sampailah mendarat di bulan Maret. Gak kalah bersejarah dengan bulannya gw, Oktober. Karena di bulan ini, ada 2 orang yang pernah "spesial" ulang tahun, dengan tanggal yang deketan. Inget...pernah spesial looh yaah..hehe.. Sooo kalo udah masuk bulan ini, masih inget aja gitu mereka ultah.. hehehe..#sumpahgakpentingsihmasihingetaja

Dari kecil, sampe sekarang gw selalu pengen bikin kesan buat temen yang ultah. Temen, sahabat, ehm pujaan hati, apalagi family. Kalo ada yeang ultah, nyari aja ide bikin kejutan buat mereka-mereka ini.

Gw selalu pengen jadi orang pertama yang ngucapin kalo temen ultah. Gak mau tidur sebelom jam 12 malem, cuma buat kirim sms teeeengggg.. Gw selalu pengen ada di hari spesial temen2 gw. Buat gw, ulang taun itu punya kesan dalem buat si pemeran utamanya.*kibasponi

Kenapa ampe segitunya???
Karena gw pernah ngerasain satu moment..yaah beberapa kali siih. Ulang tahun gak ada yang inget, dan itu di rumah sendiri.. huhuhu. Rasanya ga enak..haha.. Sooo gw ga mau orang-orang tersayang gw, merasakan hal yang sama seperti yang pernah gw rasain. hiks.
Kejutan ultah Gw tahun 2015
Dari masa ke masa punya cerita kejutan ultah buat temen, sahabat, dan Dia yang spesial tadi. Termasuk kejutan yang gw dapet juga setiap tahun. Akhirnya, itu jadi habit yang membuat kita menunggu. Hmmm bakal dapet kejutan apa niih????

Tapi semua berubah. Seiring berjalannya waktu, kedewasaan muncul, ciyeeeee..ehhhmm..

Kejutan kecil masih berlaku ketika teman ada yang ultah. Tapi buat gw sendiri, gw udah gak sepengeeeen kaya dulu. Malah sekarang sih rasanya, gak usah inget ultah gw aja gak apa2.. Maluuu angkanya udah bertambah.. wkwkwkwk

Perubahan rasa mulai tumbuh, berkembang. Hubungan vertikal lebih condong menguat, dibandingkan hubungan horizontal. Bercermin pada diri, introspeksi hati.

Ulang tahun jadi terasa hambar. Bukan hal yang harus penuh hingar bingar. Hanya akan membuat gusar. Inikah fase dimana kita mulai mengalami zona quarter life crisis??? hahaha.

Ulang tahun buat gw, artinya jatah usia kita hidup di dunia berkurang sudah. Bertambah umur, harus bertambah juga keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT. Memasuki detik-detik ultah rasanya malu. Malu belum bisa bermanfaat buat orang banyak, malu belum bisa memberi ibadah terbaik pada Sang Pemilik. Semoga kita jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Amin.

Btw, kemaren temen gw ultah. Tim jogja merapat ngasih kejutan sesaat.






Yogyakarta, 26 Maret 2016
01:43 WIB


@nhaegerhana






Comments

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Cerita Rambut Merah Bilalang