My Life My Adventure

Hampir semua teman saya pasti bilang "Enaaak bangeet kerjaan kamuu.. Jalan jalan mulu" atau "Ajak ajak dooong, rela deh bagian bawa bawa barang."

Hal pertama yang mereka bilang kalo ketemu, bbm, watsap atau komen di medsos merespon how lucky I'm.. Jawaban saya, sebenernya pekerjaan yang saya jalani sekarang itu, ga enak banget!
Tapi Sangaaaattttt MENYENANGKAN.. SANGAAT SERUUUU BANGEEET.. hahahaa



Ga enak maksudnya karena ga bisa dimakan.. hihihi =P
Perjalanan trip yang saya lakukan, membuat saya sangat sangat merasa beruntung, penuh syukur pada Allah, yang memberikan rejeki tiada tara ini. Terkadang saya malu, betapa baiknya Allah, dan saya masih berlumur dosa.. hikss 

Setiap episode tentu gak berjalan mulus. Ada yang lancar, ada yang berkerikil, kadang ada juga yang bikin jantung berasa mau copot. Semua punya cerita. Dan saya rasa, Allah benar-benar sedang mendidik saya, mencemplungkan saya langsung dengan berbagai karakter manusia, cuaca, alam di setiap kota, provinsi, pulau. 




Hambatan yang terjadi, membuat pengalaman makin komplit. Berpikir lebih cepat mencari solusi. Tentunya, kalo sekedar liat postingan di IG, Path, dan medsos lainnya yang nampak adalah hal hal manis. Dibalik layar gak semua manis. Terkadang ada air mata, keresahan, ketakutan, kekhawatiran, drama selalu ada loooh.

Tapi disitulah Tuhan benar-benar mendidik saya, menguci, dan pada hasil akhirnya kepuasan akan datang. Saya gak pernah merasa sendirian. Kemanapun kaki melangkah, dimanapun wajah menghadap, Allah selalu bersama. And Im very grateful.

Pekerjaan bagi saya bukan sekedar kerja, dapet gaji. Bukan hanya saling melengkapi antara hak dan kewajiban. Tapi jadi ladang amal, media untuk ibadah, melakukan semua dengan penuh keikhlasan. Duileeeehh..suiit suiittt.. 
Bekerja karena Allah, bukan untuk cari perhatian Bos bos besar di kantor. Tapi melakukan yang terbaik untuk Allah.. amin. Pekerjaan yang memberi manfaat untuk orang lain. Yaah, seperti kalimat "Sebaik baiknya manusia, adalah yang bermanfaat untuk orang lain" amin, semoga deh, bisa jadi bermanfaat lewat pekerjaan saya ini sebagai kuli tinta.. hehe

Mudah-mudahan kalian juga bisa enjoy your job. Apapun yang sekarang dijalani, nikmati syukuri aja. Jangan nyerah dapetin impian pekerjaan yang diinginkan. setujuu??

Find a job you like and you add five days to every week. ~H. Jackson Brown

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life. ~Confucius




Salam tintaaaa




@nhaegerhana

 

Comments

Popular posts from this blog

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Cerita Rambut Merah Bilalang