Serpihan Tengkorak di Teluk Kabui

#Trip Juni 2014

*PLAY*

Tanah Papua tanah yang kaya
surga kecil jatuh ke bumi
Seluas tanah sebanyak madu
adalah harta harapan

Tanah papua tanah leluhur
Disana aku lahir
Bersama angin bersama daun
Aku di besarkan

Hitam kulit keriting rambut aku papua
Hitam kulit keriting rambut aku papua
Biar nanti langit terbelah aku papua


- Tanah Papua - Edo Kondologit - 

 

Selama 17 hari berada di Sorong dan Raja Ampat, lagu ini jadi soundtrack pilihan. Liriknya pas dengan apa yang saya lihat di sana. .yaah di sana, di tanah Papua.

Hari berikutnya, kami berkeliling di Teluk Kabui. Kebetulan berkenalan dengan teman baru yang sama-sama dari Jakarta. Lets go, explore Raja Ampat.








Teluk kabui  letaknya diantara pulau wageo dan pulau gam kabupaten raja ampa, Papua barat.



Disana terhampar pulau-pulau karang yang cantik, dengan ukuran bervariasi. Dari yang kecil,sampai yang besar.  Salah satu ikonnya adalah batu pinsil. Bentuk nya memang mirip pinsil. Tinggi menjulang ke atas, ujungnya yang runcing.

  



Batu Pensil



 


Ada situs penguburan pra sejarah, dengan serpihan tulang,tengkorak. Letaknya di tebing-tebing kars teluk kabui ini. Harus tetap dijaga nih ya. Jangan sampai ada wisatawan yang iseng ngambil situs pra sejarah ini.

























@nhaegerhana

Comments

Popular posts from this blog

Makna Dibalik Tari Giring - Giring Kabupaten Timor Tengah Selatan

Cerita Rambut Merah Bilalang

Tari Biola Dari Desa Adat Fatumnasi Nusa Tenggara Timur