Kacamata Oh Kaca Muka Bolong

Kalo saya nulis status di FB, Path, atau posting caption di IG dengan tulisan yang isinya barang ketinggalan, kecerobohan, atau hal-hal konyol yang saya alami. Udah pasti temen-temen yang mewakili temen SMA, kuliah, temen maen, temen kerja akan berkomentar yang sama..

Kurang lebih isinya seperti ini .. "
"Anggeur" - yang artinya tetep
"Kebiasaan" 
"Haduh gak berubah"
"Masih aja"

Entah kenapa, kata "pelupa" masih nempel aja dari dulu. Lupa ngegeletakin barang dimana lah, lupa tadi pake sendal yang mana lah, atau ada aja barang yang ketinggalan..

Naah yang sering terjadi adalah naro HP sembarangan. Pernah hp saya tinggal di jok motor orang lain, karena abis naro helm dan parkir. Baru inget setelah 5 menit kemudian.. Dan HP pun lenyaap seketika.. Lalu pernah juga HP ketinggalan di Wartel karena abis telpon.. Untung yang ini, HP masih ada pas balik lagi. Jaket ketinggalan di teras kelas, lalu temen jahil ngegantung di pohon juga pernah.

Saking seringnya, beberapa dari temen suka sengaja nyembunyiin barang yang saya letakkan entah dimana. huft..

Thats why, saya harus membawa satu tas dan membiasakan naro barang di tas itu. Jangan megang barang. Kalo habis dipegang, langsung taro di tas itu. Beruntungnya kalo di Bandung, temen kampus yang suka ngingetin, temen di radio yang juga gak ketinggalan ngingetin..hahaha.. Bukan karena usia yaaa pemirsaah.. Tapi kalo sama si dia kok susah lupanya yaa? Eeeeaaaaaa.. *tampar

Seperti dengan hal yang saya alami 2 tahun lalu.. Laah ngapain kok cerita massa lalu?? Ketauan kan anaknya susah move on..hahaha =P

Alasannya karena ini bulan januari, dan kejadiannya itu di bulan yang sama 2 tahun lalu. Yaaps, waktu saya ada di Kota yang masuk wish list saya pada waktu itu. Yaah Aceh..

Bedanya, kejadiannya lebih mencekam dan memalukan. Singkat cerita setelah seharian saya bekerja. Pada sore harinya, Hafid talent saya yang orang Aceh iseng make kacamata yang saya geletakin di atas meja. Terus dia bilang.. "Kok bolooong kacanya??? "

Sayapun terperanjat kaget.. "Haaah masa??" dengan sigap saya mencari kaca yang lepas dari bingkainya itu. Di setiap sudut ruang saya cari, sampe ke parkiran toko yang sedang kami singgahi. Ternyata kaca itu gak ketemu.

Di pojokan sana, ada dua mas-mas yang senyum2 gitu. Terus waktu saya tanya liat apa engga tuh kaca. Mereka bilang kalo dari sejak awal saya datang, emang kacamatanya gak ada kaca sebelah.. Alaamaaaakkk..Malu aku dibuatnya. Ah masa sih gak percaya.. Lalu saya kepikiran untuk buka HP dan ngecek foto-foto pagi tadi..

Dan you know??
I found these pict..


Barbuk di bagian kiri gada kacanya



Tuh kan, PD banget itu difoto.. Padahal itu sambil ngaca loh di HP.. Kan Selfie jeeeng.. Hoalahhh laah joon.. Zo Zad :((

Seketika membatin, jadi dari pagi seharian saya pake kacamata sebelah BOLOOOONG!!! Lalu dari ketiga pria difoto ini, gak ada yang nyadar apaa??
Kata mereka sih juga ga ngeuuuhhhh kalo itu bolong guys..

Masalahnya minus yang kiri emang kecil. Jauh perbandingannya dengan mata kanan yang lebih bolor minus dan silinder nya. Soo saya gak terlalu ngeuh kalo itu Boloong.. Duh euy =P qkqkqkqk 

Lalu, hilangnya kaca jadi misteri. Saya teringat lokasi pertama yang saya kunjungi.. Toko kue oleh-oleh khas Aceh. Saya coba telpon, dan beneer kaca itu ada disana. Tapi yang bikin malu adalah, Saya baru aja dari sana untuk mengambil kacamata yang ketinggalan kemaren..

Eeeh masa baru pagi tadi kesana ambil kacamata, truss sekarang malah kaca nya yang ketinggalan di lokasi yang sama. Buseet deh. Kan malunya double gaan.. *nutupmukapakesongket






Bagian kiri.. aslii bolong itu
Maafkan hamba yang masih sadar kamera, sekalipun gak sadar itu bolong sist kaca matanya woooiiiii!!! hahahaha..

Tapi jangan sedih, kaca mata yang satu ini, termasuk kacamata yang paling bertahan lama sampai detik ini. Karena udah ada 3 kacamata yang hilang entah dimana. Jangan sampe kamu ninggalin aku yaa caaa.. (ceritanya ngomong sama si kacamata).. *digeplak

Actually, kekonyolan yang terjadi gak hanya ada di ujung barat Indonesia aja.. Aah sudahlah gak baik membuka aib sendiri bukan? haha..

Semoga cerita ini bisa diambil hikmahnya yaa..
1. Pastikan kacamata utuh ketika selfie atau wefie
2. Jangan sampe ketinggalan barang yang sama di tempat yang sama dua kali.
3. Tanyakan pada teman kalo penampilan kamu itu normal tanpa kekurangan kaca.

Sekian dan terima kasih.. :)



------------ Ceuceumeo-----------
Bandung, 1 Januari 2017

@nhaegerhana

Comments