Me Time Ceunah

Duh.. udah sebulan ga nulis..hufttt.. Kalo mengelak sibuk, ga mungkin.. Hahha.. Lebih tepatnya gak bisa ngatur waktu antara nulis, kerja, dan lain sebagainya..

Berhubung minggu ini tema menulis adalah me time.. Hmm..sooo saya mau nulis soal persahabatan..Yaaa me time laah *ditimpuksandal.. qkqkqk

Semakin bertambah usia, bertambah juga kematangan, kedewasaan (ceileh) dan berkurangnya temen maen, selain berkurang sisa umur tentunya.

Dulu me time biasanya bareng temen2, pulang malem, ampe nginep di rumah temen.. Hang out lah ceritanya. Ga ada tuh update2 insta story an.. haha.. Maklum anak 90an.. ehmm tepatnya bukan lahir taun segitu.. Tapi masa2 kanak2nya taun segitu..hahaha..

Sekarang, saya bener2 menghargai yang namanya waktu. Yaah dulu kayanya waktu lebih banyak buat maen, kerja, maen..

Sampai akhirnya sadar.. Banyak hal terbuang.. Dan mulai sekarang memanfaatkan waktu senggang dengan hal2 yang berfaedah.

Kembali ke me time. Sekarang saya lebih suka mager di rumah atau diem di kosan kalo ada waktu libur. Tentu mager berfaedah. Entah itu baca buku, movie marathon, atau belajar lagi b.inggris yang masih blepotan..

Kalaupun keluar, tentu yang ada manfaatnya. Dateng ke kajian, seminar, atau ketemu temen yang bisa saling ngasih energi positif..
Haha hihi ditunda dulu deh.. Paling beberapa bulan sekali aja..hehe..

Me time buat saya sekarang lebih ke meng upgrade diri dari segi rohani, ilmu agama, pengetahuan.. uhuuukkk..

Waktu maen, seneng2 kayanya udah cukup pada zamannya.. Udah puas lah yaa..
Me time gak harus mevvah.. cukup mager seharian di kasur.. sambil baca buku apapun, youtubean yang berfaedah, dan pastinya sih hemat..hahaha..

Yaaahh.. setiap orang punya cara masing2, untuk mengembalikan mood, menyehatkan otak dan hati.

Mungkin karena kerjaan saya di lapangan yang emang udah keluyuran ke luar daerah, ketemu tempat dan orang yang berbeda setiap harinya. Alhamdulillah atas rezekiMu ya Allah..

Itulah sebabnya saya lebih suka kalo libur ga kemana2.. Kalaupun keluar, biasanya family time.. Padahal dulu senengnya keluar jalan ama temen, dan jarang di rumah...hehehe..

Me time yang wajib :
1. Perbanyak baca Al quran dan artinya
2. Dateng ke kajian buat ngecasss

#ditulisbiaristiqomah


*** Tulisan untuk #1minggu1cerita

:)

Comments