Ayat Ayat Cinta

Bismillahirahmanirrahim..

Kali ini, mau sedikit curhat, tentang ayat-ayat cinta.. hehehe.. Bukan film yaaa =P.

Cuma pengen sharing salah satu ayat yang paling saya suka. Tentu saja, semua ayat dalam al-quran sangat indah, bahkan meskipun kita hanya mendengar tanpa tau artinya bisa membuat dada bergetar. Karena itulah ciri-ciri manusia yang beriman.
Bergetar hatinya, ketika mendengar ayat-ayatNYA dibacakan.

Ayat ini, saya temukan ketika rajin mengikuti kajian pada masa-masa hijrah..Ehmmmm.. 2012 😆 =)

Yapss..
Surat At - Taubah ayat 105. 
Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan."

Kalimat yang membuat mudah  mengingatnya sih gini, "Bekerjalah...Karena Allah yang akan melihat pekerjaanmu."

Rasanya langsung klik dan meleleh aja gitu dengernya. Mungkin karena saya waktu itu memang hanya fokus sama kerja, lalu kuliah di waktu malam.. 💪

Yess..pergi pagi pulang malam setiap hari. Giliran weekend gak pernah di rumah, karena kerjaan di dunia radio yang sering ada event setiap hari sabtu dan minggu.

Saya suka melakukan segala sesuatu sebaik mungkin. Semaksimal mungkin ingin total dalam bekerja. (eciyeee bukan pencitraan ya..hahaha).. 

Bukan karena ingin dipuji manusia-manusia yang ada di sekitar saya. Entah itu Bos, rekan kerja, atau siapapun. Hanya ingin Allah ridha. Karena jika kita berusaha sebaik mungkin YAKINLAH Allah akan menggantinya, dan memberikan kita yang terbaik juga.

Dan ayat ini menambah semangat dan niat saya bekerja hanya untuk mencari Ridha Allah. Kenapa? 
Yaa karena Allah yang akan melihat pekerjaan kita tadi.. setujuu pemirsaaah? Hehe.. 😊

Bukan karena ingin terlihat baik di depan manusia..Cari perhatian manusia..Hmmm untuk apa??

Tapi ingin terlihat baik di mata yang Maha Menciptakan Manusia. Ingin cari perhatian BIG BOSnya langsung..Allah SWT..

Dengan menggenggam ayat ini, menanamkannya pada hati..  Rasanya, seberat apapun pekerjaan, sesulit apapun kondisi di lapangan, semua terasa ringan, dan Allah selalu mudahkan..

Betuuuulll.. Karena yakin ada Allah.. Allah yang selau ada di hati saya. Tsaaaaahhh..

Kalo lagi ngedumeeel sama kerjaan yang kayanya gak ada beresnya.. Dalam hati selalu menenangkan..

"Bekerjalah.. Karena Allah yang melihat pekerjaan kamu.."

Oiaaa.. Selain itu, ayat ini bagi saya mudah diingat dari angkanys.. QS 9:105

105 jadi salah satu frekuensi radio pertama yang pernah saya tapaki tahun 2009. Wuiih lama juga yaa..hehehe =P

Makin klik deh.. 

Allah Maha baikkk banget.. Kita bakal merasakan, ketika ikhlas melakukan sesuatu pekerjaan, atau berbuat baik hanya karena Allah. Allah langsung  memberi kita sesuatu yang baik juga. Itu yang saya rasakan. 

Sooooo.. ketika ada segelintir orang yang GAK menghargai kerja keras, jerih payah kita. Ahhhh woles.. Rasanya gak kecewa, gak sedih-sedih amat kok. Karena kita bekerja bukan buat dia, bukan buat mereka.

Tenaaang ada Allah..Itu saja.. Karena Allah Maha Mengetahui yang kita kerjakan. Selama kita udah Do The Best because Allah.. Krikil-krikil yang menghantam mah, gampang ditebas..hehe..

Pernah suatu ketika, bahkan sering sih kejadian waktu masih kerja di Bandung. Di beberapa tempat kerjaan yang berbeda..

Apa yang saya dapat kadang gak sesuai dengan kerja keras saya. Entah itu materi, atau hal lainnya. 
Mengeluh?? Ah pasrahkan pada Allah.. Dan Alhamdulillah Allah selalu ganti hal yang mengecewakan itu, dengan yang jauuuuh lebih baik.

Setelah pindah ke Ibukota. Dimana katanya lebih kejam dari kota kelahiran. Ayat itu masih melekat. Dan MashaAllah.. luar biasa efeknya. Ikhlas karena Allah jauh lebih indah.. 

Tanpa mengharap balasan dari manusia, justru Allah yang ngasih banyak kenikmatan yang tak terhingga dan tak terduga. I love You my Allah :*

Saya mah apa atuh, masih belajar ini juga. Maaf kalo Sook tau yaa.. Hanya ingin menularkan rasa adeem, bahagia yang luar biasa aja, dengan hal-hal yang udah Allah kasih ini. Begitu banyak nikmat Allah yang tak terhitung, yang udah saya dapat.
Lalu saya bisa apa??

Saya hanya bisa memperbaiki diri dalam taat. 
Memperbaiki hati yang pernah tersesat..
Memperbaiki waktu ibadah yang pernah terlewat
Memperbaiki tujuan hidup menjadi lebih dekat

Hanya kepada Allah..
Dan sebenernya masih banyak ayat favorit saya lainnya..

Kalo kamu suka ayat yang mana??
Iyaaa kamuuuuu..



---------- Ceuceumeo-------
@nhaegerhana



Comments

Popular posts from this blog

Kisah Perjuangan Umi Tri Handayani Melawan Kanker

Amigdala - Ku Kira Kau Rumah

Cerita Rambut Merah Bilalang