Buah Dari Pikiran Negatif

Ada yang pernah mengalami, berpikiran negative.. truusss KEJADIAN..  ???

Kali ini sukses terjadi pada saya.. Sekelebat berpikir hal yang ditakutkan, daaan eeh malah kejadian.. 
Jadi ceritanya gini, ehmmm.. uhuukk..

Saya udah beli tiket kereta api Jakarta - Bandung untuk pagi ini, keberangkatan jam 05.00 WIB dari Stasiun Gambir.. Artinya saya harus udah jalan dari kosan maksimal jam 03.30 WIB..

Malem tadi, jam 02.00  masih belom juga tidur.. Terlintaslah pikiran negative itu muncul.. Begini katanya "Gimana ya, kalo kesiangan bangun, trus gagal pulang ke Bandung." bisik si pikiran dalem hati..

Rencana tidur yang seharusnya cuma punya jatah 1 jam.. GAGAL MAKSIMAL.. 
Saya kebangun jam 06.20 WIB..
WHAATTTT... WUAAAAAAAA...


Kagetnya konkrit, karena alarm yang dipasang entah bunyi atau emang dasar kebluk.. huhuhu. :(   *menatap nanar di luar sana udah terang pemirsaaaahhh

Hujan deras semalaman, membuat tidur semakin nyenyak sepertinya. Dan tiket kereta Executive seharga Rp. 120.000,- Hanguuuuusss... 

Padahal, biasanya cuma beli yang ekonomi Rp. 80.000,- .. Eeeehhh sekalinya nyoba yang sedikit gaya dan mevvah, malah AMSYOOOONG.. qkqkqkq =D
*tarikselimuttidurlagiaja

Nyeseeel sih, tapi disisi lain tetep berpikir positive, mungkin saya sebaiknya di Jakarta, beres-beeres kosan, ngerjain PR kerjaan disini ajaaaa.. huhu

Tapiiii, disitu saya mengambil pelajaran, tentang munculnya khayalan negative yang jadi kenyataan. Dan for your info, kejadian lainnya pun pernah terjadi..

Okeeey, jadi dulu ceritanya di mobil travel Bandung menuju Jakarta, ada penumpang yang berisik ngobrol di telpon. Percakapannya sih intinya kunci kamar dia ketinggalan di rumah. Dan dia panik, minta tolong supaya kunci dianter ke jakarta lewat travel lagi.. 

Naaaah berhubung saya punya kesamaan tentang PELUPA.. terbesitlah si pikiran khayalan negative itu muncul.. "Gimana ya, kalo kejadian itu terjadi sama gw kaya  dia niih." sambil ngayal nelpon mamah, trus bilang kunci ketinggalaan Maaaah.. xixixi

Pikiran yang berbaur dengan khayalan adegan di dalemnya berbuah jadi nyata.. 
Ya ya yaaaa.. Jatah pulang ke Bandung bulan berikutnya, dan kembali ke jakarta..

Sampe kosan.. Waaak waaaw.. terjadilah kunci kosan GAK DIBAWA.. 
Ternyata saya menyimpan si kunci di jaket.. Dan jaketnya di gantung aja gitu di kamar rumah yang di Bandung.. Hmmmmm.. Setelah di depan pintu kosan, eeeh baru nyadar gak ada kunci.. Nooooo.. *Tarik Nafas*


Gawatnya, gak ada penjaga kos.. Dan untungnya, ada teteh yang ngekos disana juga mau membantu.. 
Dia mencari kunci di gudang. Dari sekian banyak kunci, ada yang PAS. fiuuuuhhhh.. *Langsung telpon mamah.. minta dikirim kunci aslinya.. *duh jadi kenyataan deeh.... hehe..

Eehh masih ada lagi cerita lainnya niih.. hehehe..

Waktu itu dateng ke nikahan temen.. Kebetulan resepsinya dibuat di depan rumahnya.. Jalan ditutup dengan karpet.. Otomatis jalan gak rata, dan berombak..
Saya yang waktu itu pake sepatu booth wedges yang tinggi banget, dengan kemiringan 45 derajat..

Pikiran itu muncul kembali.. "Duuh kebayang kalo gw jatoh, di depan banyak orang.." Secara otomatis gw usir tuh pikiran jauh-jauh.. husssh..hushhh..
Alhasil gw Jalan hati-hati, dan perlahan pun jadi solusi.. 

Sampai tiba kita pamitan pulang, salaman.. Dan yess.. lancar.. Alhamdulillah..
Tapi setelah mennggalkan kedua mempelai.. Apa yangterjadi sodara-sodaraaa????

Saya jatoooh di jalan yang berombak ituuu.. Semua tertawa.. bhaaaaay.. hahaha.. Langsung berdiri cantik lagi.. Tuuuh kaaan.. huftttt T___T

Tiga kejadian tadi mewakili khayalan, imajinansi pikiran yang buruk.. Dan akhirnya kejadian.. 

Untungnya masih seputaran kejadian yang masih sederhana dan bisa diatasi.. Apa kabar kalo masalah yang besar.. Gaaak deh.. Positive Thinking is a must..
Waaah jangan sampe deeeh kejadian terulang lagi..

Sebenernya, saya termasuk orang yang berpikiran positive, kalo memandang sesuatu hal.. Apapun itu.. Entah masalah, sikap orang lain, hal yang terjadi di sekitar saya. Berbaik sangka selalu didahulukan.. uhuukkk..


Tapiii, kadang kalo untuk diri sendiri, yang emang pada dasarnya pelupa, susah bangun kalo dah tidur, ceroboh.. pikiran negative tentang diri sendiri itulah yang muncul.. Yaah kejadiannya kaya tadi itu.. hehe

Intinya, buang jauh-jauh deeh pikiran "Duh nanti kalo ini gimana yaa..kalo gitu gimana yaaa?" Bhaaay.. pergilah heii pikiran buruk..

Positive thinking itu, membimbing kita untuk melakukan berbagai hal tanpa ketakutan dan keraguan. 

Eittsss... Saya juga masih punya cerita positive thinking yang mewujudkan mimpi saya, dan kejadian sesuai harapan. Postingan berikutnya yaaa.. hehe.. *Berasa ada yang baca.. wwkkwk

Apa kalian pernah mengalami hal yang sama guyss?? 



Instead of worrying about what you cannot control, shift your energy to what you can create.” - Roy T. Bennet



 
Kosan Ceuceumeo, 04021007

@nhaegerhana

------------------- Ceuceumeo ------------------





Comments

  1. Wuaaaah saya mah pantang berpikiran negatif
    Pokoknya maju teroooooos

    ReplyDelete
  2. Saya pernah juga tapi biasanya kebawa mimpi aja, alias belum sempat kejadian

    ReplyDelete
  3. Pernah mikir negatif, tapi gak kejadian. Malah sebaliknya. Kalo di aku gitu. Aku mikirnya, nanti kalo gak jadi gimana yah..eh malah jadi. Lebih sering kayak gitu.

    ReplyDelete
  4. waktu kuliah, pernah diajak nonton film the secret sama dosenku. sejak itu, aku percaya kalau pikiran kita dan alam semesta itu seringnya terhubung. negatif ataupun positif sedikit banyak semesta merespon.. nah jadi mending positif aja kan? :D

    ReplyDelete
  5. Sayapun sering kejadian bgini 😢. Kadang pikiran berandai-andai negatif tuh gampang bgt muncul dan ga bisa dihindari 🙈
    -Tatat

    ReplyDelete

Post a Comment