Omurice Kamakura Cafe



Ever heard about Omurice????


Yesss.. Makanan dari jepang berupa nasi goreng, pluus telur diatasnya.  Omurice singkatan  dari omelet dan rice. Jadi, penyajiannya berupa nasi dan telur. Tapiii omurice yang satu ini, sedikit berbeda tampilannya dengan omurice pada umumnya. Tampilan yang lebih uniik, dan rasa yang menarik:)


When you're happens strolling around in the Pantai Indah Kapuk area, boleh mampir kesini yaakks..Penasaran?? Yuuks kita ke Kamakura Cafe, yang baru saja dibuka di bulan Maret 2016.  Apalagi, kalo kalian suka dengan makanan ke-jepang-jepangan, nuansa minimalis,  santai,  nyaman,  pokonya jepang bangeeet, disini pilihannya. 


Wahai pengguna kelistrikan.. Gak usah khawatir buat yang mau ngerjain tugas, laptopan, nge-cas HP, dan apa pun itu. Karena di setiap meja, disediakan listrik buat kamuuu..iya kamuu


Cafe yang ada di Ruko garden house bukit golf mediterania ini, menawarkan aneka menu dari racikan tangan Chef Haruma. Tentu kiblatnya dari negri sakura yaaa.


Kami mencoba White mushroom omurice, dan Demi glace omurice. 
White mushroom omurice

Demi glace omurice
Harga per porsinya Rp. 65.000,-  Dijamin kenyang,  dan ketagihan.

Kalo masih ngerasa kurang, kita tambah dengan Egg sandwich deeeh. Sandwich dengan isian telur. 





Ini dia bocoran dapurnyaa..ssssttt.. rahasia kita ajaaa yaa.. :P



Ingredients :

Daging ayam

Nasi putih

Bawang bombay

Saus tomat
dan aneka perpaduan bumbu laiinnya yang dirahasaiakan..hehe







Untuk sausnya :

Fresh cream

Susu

Kaldu

jamur



Daging ayam yang dipilih bagian paha, Karena  emang lebih banyak mengandung lemak dibanding dada. Tapiii punya banyak gizi yang bisa menghindarkan kita dari kolesterol dan penyakit jantung looh.



Bawang bombay,  tentu membuat rasa jadi gurih. Selain itu mengandung alicin,  asam amino, kalsium,  sulfur,  vitamin c, vitamin e, daan anti oksidan juga. Masak omurice ada beberapa tahap. Setelah nasi goreng, kita bakal bikin jamur spesialnya.
Omurice gak lengkap kalo gak pake telur doong. Omelet..


Di indonesia sih kita bilangnya telur dadar yaaa..hehe.. Yang pasti sih, omelet itu berupa telur yang dikocok.


Chef Haruma in action

Di berbagai  negara punya versi omelet masing-masing. Di jepang sendiri omelet tradisionalnya disebut tamagoyaki. Kalo versi baratnya siih omuretsu. Naah kalo isiannya nasi dan saus tomat,  baru namanya omurice.



Omurice udah ada sejak awal abad 20. Awalnya sih dibuat karena ada pengunjung restoran yang sakit gangguan pencernaan di osaka. Sekarang siih,  jadi makanan favorit semua kalangan deh..


Eeeh cerita sedikit tentang sejarah nasi goreng yaaa.. Nasi goreng itu udah ada dari 4.000 tahun SM. Daan mulanya dari masyarakat Tionghoa. Awalnya sih, dibuat karena gak suka makanan yang dingin. Jadi lahirlah nasi goreng. Makanan yang dingiin looh yaaa.. bukan hati.. haha *mulai lagi deeeh baper*


Eiitss satu lagi yang jadi incaran kalo mau ke kamakura..

Matcha style kamakura

Matcha style kamakura. Pancake ala jepang rasa matcha. Disajikan dengan pasta kacang merah, kentang goreng,  daan kelembutannya ada di chantilly cream.  Makin lengkap dengan tambahan kuromitsu sausnya niih. Hmmm..aroma matcha yang wangi berasa deehh.. 













Address :
Kamakura Cafe
Ruko Garden House, Blok A No. 10
Pantai Indah Kapuk


Semoga bermanfaat yaaa ^_^



---------------------------------------- Ceuceumeo ------------------------------------------

@nhaegerhana







Comments

  1. Nhae sekarang udah jadi foodist juga yah. Saya sudah beberapa kali main ke area ini tapi belum sempat main ke Kamakura. Makanannya sepertinya sangat enak yah Yum yum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaak cipuuu..aku mah foodist ala-ala aja..hihihi..
      Iya coba aja,asal makanan yg halal yaaa..hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makna Dibalik Tari Giring - Giring Kabupaten Timor Tengah Selatan

Cerita Rambut Merah Bilalang

Tari Biola Dari Desa Adat Fatumnasi Nusa Tenggara Timur