Kotak Hitam Haram



Kotak hitam itu masih melayang dan terus terbawa di pelupuk mata.. Tersimpan dalam rindu..tertulis dalam setiap resolusi di tahun 2014 dan 2015.. Okeei 2014 gagal sudah.. 2015?? ah jangan sampai meleset resolusi melihat kotak hitam itu di depan mata..

Apa sih kotak hitam itu?? untuk apa semua yang merasa beragama islam ingin melihatnya?????
Heiiii Guyyys.. itu bukan hanya sekedar kotak hitam biasa.. Teruuusss?? berarti agama islam menyembah berhala dooong?? NOOOOOOOOOO!!!!! Tidak benaaar yaa.. Kaum muslimin, hanya bersujud dan menyembah pada Allah SWT.

Kotak hitam itu Ka'Bah.. Ka'bah adalah kiblat. Arah dimana semua umat muslim menghadap dalam shalat. Yapps untuk nunjukin persatuan, semua umat muslim di dunia menghadap ke pusat titik yang sama, KA'BAH.. Rumah Allah, dan Situs paling suci umat islam.

                              ------------------------------------------------

Siapa sangka, uang yang terkumpul baru lima belas juta, dengan keyakinan pasti bisa berangkat ke tanah Haram.. Ah kurangnya pasti ada jalan pikirku penuh keyakinan. Pokoknya, taun ini haruuus berangkaat.. Rasanya udah merindu tanah Haram, melepas dahaga yang tertahan sekian lama.

Di tengah kepasrahan, meluapkan isi hati, ingin sekali ke sana.. Tiba tiba saya dapat watsap dari temen, sahabat perempuan yang tiba2 bertanya soal rencana umroh.. Yaah saya jawab seadanya.. Daaan tanpa diduga, dia langsung menawarkan pinjaman kekurangan 8 juta yang saya butuhkan.. Terharu biru disitu..Inikah pertolongan Tuhan?? Ah tapi saya gak mau membebani dan merasa berhutang sama teman.. Saya tolak halus, dengan alasan, mau berusaha dulu.. Saya gak mau pergi dengan beban hutang..

Beberapa hari setelahnya, kepasrahan kembali menyeruak, bertanya dalam hati, dan memohon pertolonganNYA.. Masih soal kekurangan dana..huhuhu.. Saya perlu uang diawal, sedangkan gaji dan bonus saya baru cair di tanggal keberangkatan.. Sooo saya perlu dana talangan sementara.. Tiba tiba teman yang sama calling me.. Kita mengobrol biasa, dan ujungnya dia nanya soal mekah.. Dan saya masih jawab dengan cerita yang sama. Ah pertolongan Allah emang dekat..Saya sama sekali gak meminta. Dia memaksa saya menerima bantuannya, dengan alasan saya gak boleh menolak orang berbuat baik dan dapet pahala.. Seketika saya sujud syukur.. Tapi sekali lagi saya gak mau pergi ibadah dengan HUTANG.. Saat hari H keberangkatan, saya membayar lunas pinjaman delapan juta itu.. Ah terima kasih teman, semoga rejekimu berlimpah yaaaa..

Alhamdulillah..
Tanah Haram siap memanggil.. Saya akan datang memenuhi panggilanMu..
yipppiiiiiWwwww


Comments

Popular posts from this blog

Makna Dibalik Tari Giring - Giring Kabupaten Timor Tengah Selatan

Cerita Rambut Merah Bilalang

Tari Biola Dari Desa Adat Fatumnasi Nusa Tenggara Timur