Wonosobo adalah hutan???

NOVEMBER 2013

Alarm berbunyi memekakan telinga.. Kumatikan seolah tak peduli.. Tiba-tiba teringat kali ini harus bersiap menuju bandara.. aaaggghhh
 
Segera menghentikan mimpi, melonjak, berlari, bersiap menuju kantor untuk melaksanakan misi selanjutnya..

Jam 8 pagi kami sudah sampai di Jogja.. Mas Woko menjemputku dan Kang Dika di Bandara.. Ini pertama kalinya kenal dengan Mas Woko, Pilot yang setia memberi petunjuk arah yang baik dan benar.. Sedang Kang Dika sudah sering diantar Om Woko setiap ke Jogja.. Yaah namanya juga lebih senior, dia lebih memiliki pengalaman dan jam terbang..hehehe

Ehm kembali ke topik imansyah.. loooh.. Maksudnya kembali ke topik perjalanan kita yaa.. hehehehe..

Tujuan pertama adalah Wonosobo.. Kami langsung meluncur dengan kecepatan maksimal, jalan pintas ..

Ditemani hujan nan deras dan angin kencaang..hoaaammm...rasany mengantuk ini tak bisa kutolak..baiklah berbaring dan tidur.. eiitss sudah sampai WONOSOBO.. 2 jam sampai..Yess..

Sebenerya banyak yang dibahas di Wonosobo..Mulai dari sejarah namanya, kulinernya, juga tariannya..mari kita mulaiiii ..

Panas, begitulah Wonosobo..

Ternyata Wonosobo juga punya arti looh.. wono itu hutan, sobo itu dikunjungi.. Jadi emang Wonosobo itu hutan yg sering dikunjungi.. Ada buah khas disana.. namanya carica.. bentuknya kecil.. ternyata dia adalah anak pepaya.. cuma karena tumbuhnya di dataran tinggi, jadinya yah begitu bentuknya.. Cuma karena rasanya ga enak, masyarakat disana memanfaatkan buah itu jadi manisan arica.. udah banyak looh home industri yang memproduksi carica.. nih dia, ceritanya lagi pose di salah satu home indutri carica..hehe =D


so eksis..preeettt
Duuuh jadi kangen deh sama  mie yang satu ini.. rasanyaaaa wuenaaak braaay.. namanya mie ongklok.. ini makanan khas wonosobo.. terus ko namanya mie ongklok yaaa??? Ya iyalaaah.. soalnya mie nya ini dibuatnya itu di ongklok-ongklok.. Dan yang serunya, makannya ini pake sate.. jadi ada dua bumbu jadi satu.. kuahnya kentaaaaal, mienya alot.. porsinya PASSSS.. Apalagi setiap kesana, gretoong book.. hahaha
mie ongklok
 
 
pose dikiit laa

Dari wonosobo, kita lanjut ke Dieng yaaaa...


---Ceuceumeo----
@nhaegerhana

Comments