20 Hari 4 Pulau

Tahun 2012 lalu, memang tahun yang luar biasa buat gw.. Semoga buat kalian juga menjadi tahun yang sama seperti yg gw alamin..

Apalagi, ditutup dengan perjalanan luar biasa, 20 hari 4 pulau.. dengan team yang  gila, kocak, yang pasti paraaahh gilanya.. hehe.. Jujurnya sih, gw baru kenal dengan mereka2 ini.. Tapi, pas dapet tugas harus jalan, gw udah merasa bakal jadi perjalanan yang seruuu..

Yaah rejeki emang gak kemana..Terbukti lagi deh Ilmu YAKIN..  4 pulau ini adalah tempat yang emang udah gw pengen datengin..Gw emang pengen ke Bali-Lombok-Floress.. Daaan ternyata perjalanan dimulai dari Jogja-Bali-Lombok-Flores..yihaaaaaaaa *Lompat guling2 sambil salto

Cerita sedikit yaaa.. ko bisa siiih ngerjain 4 pulau 20 hari ini?? 
 
jadi, emang lagi dibuat program "Travelsiana" sebutlah itu nama programnya.. naah kejar tayang untuk special liburan natal-tahun baru.. teamnya pun cabutan dari beberapa program..

Gw paling junior di tim ini.. bayangin aja, semua itu udah pengalaman, jam terbang lebih dari 3 tahun di kantor itu.. Tapi justru ini yang bikin semangat.. Kesempatan gw buat belajar buanyaak sama mereka.. kesempatan dapet ilmuuu.. yees kaan??

Awalnya sempet kelabakan..huaaaa.. soalnya, gw masih ada PR dari kerjaan gw di program yang gw pegang.. terus udah harus riset 4 tempat yang bakal didatengin.. Tapi gw harus bisaaaa.. 
 
Dengan kekuatan bulan dan semangat 45 gw mulai semuanya.. riset, naskah awal, dan tentu sambil nyicil PR.. Untungnya jalan sama senior, mereka lebih handal dan ahli.. jadi gw tinggal ngikutin flow nya.. Tapi tetep, semua harus disiapin dan dihubungin nara sumber2 nya..

Saking sibuknya, pulang dari kantor jam 12 malem..Dan gw harus udah berangkat ke bandara jam 4 pagi.. Mana belom packing lagi..huaaaa.. 
Sialnya gw baru bangun jam 4 pagii.. Sumpah gw sangat paniiiiiiikkkk.. Harusnya jam 4 itu udah berangkat.. nah gw??? baru bangun.. kebakaran jenggot... ga mandi, langsung panik dan buru2 berangkat.. aaaah kebayang kan gw takutnya kaya apa?? 
 
Jalan sama para senior, kesan pertama gw udah ngasih kecupan manisss Semua udah siap dalem mobil.. Sedangkan gw??? gadis manis imut ini, baru turun dari taksi.. aaaagggghhhh mati gw!!!!kesan pertama yang BURUK!!! 

Mereka berangkat pake mobil kantor, dan gw sendiri di taksi.. Muka lecek, hati kacau, nafas mulai sesak, panik gak karuan karena merasa bersalah TELAT!!! ga enaak banget sama mereka yang udah nungguin.. okei singkat cerita, jangan dicontoh yaaa..hehehe.. gw cuma bisa bilang "MAAAFFFF".. dan entah apa pendapat mereka soal gw yang TELAT!!!!

Gw cuma berpikir harus nebuus semuanya.. harus nunjukin yang terbaik, haha.. yah meskipun masih banyak kurangnya..tapi  gw ga boleh ngelakuin kesalahan lagi..Itu adalah TEKAD.. Tapiiiii, parahnya tekad gw kepentok di hari terakhir.. gw salah pesen tanggal tiket ke baliii.. alamaakkkk gw bakalan bikin mencoreng nama gw lagi ini.. mampuusssss!!!

Gw cari akal.. gw gamau konsentrasi mereka keganggu.. gw harus cari cara.. biar masalah ini gw aja yang nyelesein.. *Bertapa

Sialnya lagi, Lion Air susaaah banget di telpon.. gw harus ke bandara..HARUSSS!!  tapi gmn caranyaaa??? masa gw mau tiba2 kabur..?? yah sudahlah berbagai cara udah ditempuh..akhirnya gw jujur sama mereka kalo gw salah tanggal tiket.. dan gw bergegas ke bandara.. huhuhuhuhu.. cerobooooh.. MAAF SEKALI LAGI!!

Tercoreng sudah.. tapi gw ga mau ngerepotin siapapun, soalnya ini gw yang salah, dan semua harus baek2 aja.. dan alhamdulillah rebeeesss.. tiket ke Bali amannn.. 
 
Segala sesuatu ada hikmahnya.. karena keberangkatan ke Bali mundur satu hari, so kita jadi punya waktu lebih banyak di jogja.. karena ada yang belom kami kejar.. thx Allah..

Dan untungnyaa.. gw bersyukur banget, mereka sama sekali ga BT sama gw.. (Iya kali yaaah?? Pede amat deh..hahahaha)  Mereka masih woleees...ketawa2.. aaaahhh legaaaaaa.. malah di bandara bang aji sempet nelpon gw, memastikan tiketnya.. thx ooom =D..

Naaah looh ko jadi banyak curhat yaa?? hehe.. baiklah biar makin kenal, gw kasih bocoran timnya yaaa..
Ada siapa aja siiiih????

Bang aji
Ini dia ketua tim kita.. Namanya Adi Ganteng.. hihi.. itu julukannya.. konon menurut mitos yang beredar, pada jamannya adalah paling Ganteng seantero jagad lantai 5..hehe...Tapi lebih akrab dipanggil Bang aji aja deeeh yaa.. Secara, beliau ini baru pulang haji.. Kalo masalah gambar, beuuuh sambil merem juga bisa kayanya..
Dari dia, gw banyak dapet ilmu juga..belajar tentang pertemanan, pergaulan, keberanian, ilmu-ilmu baru deeh..

Oia dari dia juga gw dapet, kalo segala sesuatu itu, harus berusaha..contoh dalam ambil gambar.. Dia pake kamera gede yang beratnya gileee .. Tapi kalo anak2 baru katanya ga mau pake yg gede2 gitu.. berat dan ribet.. tapi dia?? katanya ga berat..buset..mantap laah

Jalan sama doi tuh berasa aman deh.. tinggal sebut password "Adi Ganteng" semua pulau tunduk..hahaha


MC
Sosoknya yang kalem, jadi panutan..upsss tapi ternyata diam2 menghanyutkan.. hahahaha..

Tapi dia orang yang cerdas, gw belajar membaca situasi, menyampaikan apa yang harus dilakuin host ketika di lapangan.. teknik di lapangan mau seperti apaa..  Dia udah semacam kaya sutradaranya deeh.. Pokonya aman kalo ada dia.. Kayanya bisa ngadepin dengan tenang, damai, tentraam, ga panikan.. tapi suka diem sendiri gitu..asik amen game..yah rindu keluarga mungkin yah..hehe

Wawasannya juga luas.. ah gw masih harus banyak belajar.. oia punya keahlian lain, sebagai tabib penyembuh luka anak2.. baik itu masuk angin, mencret.. Tapi kalo luka hati, bisa ga niih Maasss?? #eeaaaa

KAP
Kalo ini sih, emang udah satu tim sebelomnya.. Tapi kita jadi makin kenal juga.. iya kan mas kap?? hehe.. Baru jadi Ayah, suka ngasih solusi yang kadang ga kepikiran sama gw.. campers yang makannya banyak..hihihi.. kerupuk aja abis 7..hahaha,, Dia juga asik, gw belajar juga dari dia waktu awal2 masuk kantor..hehehe


Hmm..kalo ini sih males ah ceritanya..hehe.. dengan gaya Rangga di film AADC, dia yang jadi icon program ini.. yah maklum host kondang se-kelurahan.. Gw belajar dari dia, cara dan sikap depan kamera.. Yah emang udah bakatnya yg ngocol, dan cerewet.. semuanya ngalir alami aja.. Bisa ditempatin dimana pun.. ga bawel kalo soal kerjaan..malah banyak ngebantu dan ngasih nasehat ke gw..  jujurnya siih, dia host yang okee.. apapun bisa, dan siaappp sedia...gw metik2 ilmu dari nyoong yang satu ini.. Dibalik kelakuan bejatnya, dia ini ternyata penakut dan penyayang loooh..hahaha


Hendra

Ini sih awalnya manis2 ke gw..ngebaekiiin di awal2 pertemuan.. eeh tapi lama2 jadi banyak ancemannya.. dikit2 ngeledekin mulu.. tapi yaah kocak anaknya.. kata2nya tajam..pedas dan menusuk bikin orang2 ngakak.. Kalo liat sekilas kayanya diem..tapi ternyataa.. dia sudaaaaah.. (*sensor) hihi..Dia baek kok pastinyaah

Ini pengalaman baru, dengan program baru.. mana pernah gw liputan pake host.. tapi yaaah untungnya disini asik..  jadi semua mengalir dengan tenang, damai, lancar, dan uyeeaaaah.. hehe..

Kita mulai dengan jogjaaaa.. Nah disini juga gw ngeliat persaudaraan yang dekat antara temen dengan narsum.. Bang aji nyang udah deket kaya sodara sama anak2 SAR, Ada mas ithong dkk, Roland dengan Towil yang sangat dekaatt.. duuh aura kedekatan jadi menular juga.. Jogja jadi makin ngangenin deeh..



Tembi Rumah Budaya


 Nah ini dia yang seru di jogja.. masuk goa grubuk dengan kedalaman 80 meter.. gw pengen banget tadinya ikutan.. Tapi liat sikon, takutnya malah bikin lama dan ngerepotin.. jadinya yah gw di atas aja deeh..



Tahap awal yang menyenangkan.. Bertambah deh kesan dan kenangan gw di jogjaa.. 4 hari di jogja, kita lanjut ke Baliiiii
Mepatigan.. bertarung di lumpur

Dinner romantis di Pantai Jimbaran

Pantai Padang-Padang



Di Bali emang seruuuu.. apalagi di lombok.. 6 hari tuuuh.. beginilah adanya...



mulai masuk angin..  untung ada tabib Chan

Perisaian Lombok









Sindang Gile

Diperjalanan ke Flores, di bandara kita kasih kejutan buat Rols yang ngerayain natal.. natalnya di bandara niih.. hehe.. kasih es kliim aja yaaa..

FLORES..


La Prima Hotel Flores



Setiap malem liat kaset, time code, bikin naskah.. kirim kaset ke jakarta.. aaah itu semua bikin bener2 latian kecepatan, kekuatan dan yang pasti semangattt.. Semua karena timnya yang keren, jadi enjoy..

Yaah meskipun di hari2 terakhir, ingin cepat melipiir..


Pancaran Mata yang merindukan rumah, keluarga.. wajah lelah, badan yang sudah tidak terarah.. Satu persatu mulai goyah.. Perjalanan panjang dan padat, tanpa istirahat dengan deadline semakin merapat..
Tapi kami berusaha semangat, meski badan terasa sudah berat..karena satu tekad.. yang sudah bulat.. ingin cepat kembali ke jakarta yang padat.. hihi...

Kerjasama dan kenyamanan tim.. 
Yang ga ketinggalan, adalah orang2 dibalik ini semua.. Emaaak Produser yang asiiik.. wah baek banget ini Produser.. Juara laah.. Luv u maak

Terus ada mas Thomas yang nungguin editing, sama mba Rima yang ngatur semuanya.. tentu editor yang handal.. lengkaplah sudah tim ini.. 


20 hari 4 pulau perjalanan... penuh suka, seribu canda.. sejuta impian..
 
Bersyukur banget jadi bagian dari kalian.. Maaf juga yaah kalo ada salah2..hehe.. makasih ilmu sama pengalamannya looooh semuanyaa..

itulah Desember, menutup buku akhir tahunku dengan suka cita bersama kalian

20 hari, 4 pulau, dengan segudang kenangan

 


----Ceuceumeo-----
 
 
@nhaegerhana

Comments