Terima Kasih Tuhan


 Suara adzan shubuh  menggerakan mata Nazwa untuk membuka matanya. Memaksakan tubuhnya yang malas untuk beranjak.. Melawan semua godaan untuk segera menghadap PadaNYA.. Hingga akhirnya menggerak-gerakan tangan dan kakinya membuang rasa mengantuk yang terus menerpa.. 

Bersujud pada Sang Maha Pencipta, menundukan segala rasa dengan penuh kepasrahan dan memohon keridhoanNYA.. Hanya itulah yang dapat dilakukan.. Karena hanya padaNya lah tempat mengadu segala keluh-kesah, tempat berlindung, dan memohon ampunan atas segala kekhilafan yang dilakukan kemarin, kemarin, dan kemarin..

Pikiran Nazwa terbang menerawang pada semua yang telah dilakukan teman-teman Kampus padanya...  Tawa renyah, tawa liar, tawa yang mengejek, menghina, dan bahkan seolah menganggap Nazwa adalah manusia paling nista.. Mereka mengolok-olok Nazwa dengan ejekan yang tak semestinya. Entahlah, apa itu yang dinamakan teman??? Teman yang senang melihat sisi lain dan selalu ingin mencemooh hal yang TIDAK PENTING..!!!

Ah sudahlah.. Nazwa mulai kembali membuka Al-Quran dan membaca ayat bil ayat.. Karena hanya itulah yang membuatnya tenang.. Memohon dilimpahkan kesabaran dan kepasrahan. Berintrospeksi dan bercermin.. 

Beberapa hal yang terjadi pada Nazwa sebulan belakangan  diini.. Hal yang tidak menyenangkan bagi Nazwa

"Hahaha.. Dasar lo so!!!!"
"Udah mati aja deh lo"
"Jangan so pinter deh.. !!!!!

 Tak ada sehelai daun pun yang jatuh tanpa ijinNYA.. 

Semua sudah diatur skenarionya.. Berusaha tersenyum dan mengambil hikmah dari apa yang telah dialami Nazwa..Sesekali bayangan  itu menamparnya berulang kali.. 

Sajadah dan mukena dilipatnya kembali.. Dan bersiap menuju Kampus untuk menimba Ilmu.. Kali ini semangat yang begitu besar, dorongan yang begitu kuat, kekuatan yang sangat dahsyat membuat Nazwa lebih semangat dari biasanya.. 

Biarlah segelintir mereka mengolok-oloknya.. Yang penting Tuhan selalu tersenyum.. Melakukan yang terbaik, untuk hari ini, esok dan selanjutnya.. Hukum sebab akibat akan selalu ada.. Tetap mendoakan yang terbaik untuk orang-orang yang dzalim..

Terima Kasih untuk tenaga ekstra ini Tuhan.. 
Terima Kasih untuk pelukan yang begitu erat
Terima Kasih yang begitu dalam 
Terima Kasih tak pernah henti kuucapkan
Terima Kasih atas teguran yang membuatku selalu ingin di dekatMU



@nhaegerhana 

 ---------- Ceuceumeo -------------





Comments