Haram Keliling Dunia

Suatu malam di Mampang Prapatan, diiringi gemericik hujan bernyanyi.. Terdengar riuh canda 3 gadis manis yang menatap masa depan..

Waktu berlalu sangat cepat.. Bahkan sangat sangat sangat cepat.. Baru saja aku, dan teman kosan (Ka Ani, Siti) membicarakan soal Ka Ani yang akan mengajukan bukunya yang berjudul Haram Keliling Dunia pada salah satu penerbit..Dan Taraaaaa.. Hanya hitungan hari, naskah diterima dan siap-siap proses kelahiran anak pertama dalam bukunya HARAM KELILING DUNIA..

Sumpaah..sueerr, ikut seneng bukan maen sambil salto dan lompat tinggi denger kalo buku ini akhirnya akan dirilis.. can't wait.. uyee..
Baru denger cerita garis besar tentang isi dari HARAM KELILING DUNIA udah bikin gw merindiiing.. asli braaay.. ciyus deeh =P

Penasaran dengan judulnya yang aneh?? keliling dunia kok haram siih??? Yes, thats the point.. Semua berawal dari HARAM.. 

Haram yang dimaksud adalah tanah suci Mekah.. Subhanalloh, doa para muslimin dan muslimah disana di ijabah olehNYA.. Termasuk doa sahabatku Ka Ani..

Semuanya berawal ketika Ka Ani atau yang eksis dengan nama @enefwe , dapet warisan yang cukup besar untuk usianya yang 22 tahun saat itu.. Ehm itu taun berapa ya?? ssstt nanti usia penulisnya ketauan niih..hehehe #Pissss =D

“Mau dibawa kemana uang ini? Entah bisikan dari mana yang memberiku ide, malam itu aku menghadap bapakku kembali. Pak, saya mau…ikut naik haji…” itulah penggalan kalimat dalam bukunya..Keputusan finalnya adalah akan menjadi Haji termuda di Kota Singkawang tanah kelahirannya..

Bermodalkan buku-buku mengenai tata cara Haji,yang dia pelajari mepet menjelang hari H karena kesibukanya.. Akhirnya berangkatlah ke Tanah Suci bersama Ayah..

Disanalah rangkaian doa diucapkan olehnya.. Dan yang sering diucapkan adalah bisa S2 ke luar negri serta keliling Eropa..

Akhirnya, setelah perjuangan dengan semangat 45 berkobar, Ka Ani mendapatkan beasiswa S2 Institute of Social Studies of Erasmus University Rotterdam di Belanda. Padahal , kemungkinannya waktu itu kecil, karena pendaftaran yang sudah ditutup. Tapi Allah memudahkan jalannya.. Waaaaaa kereeeen...

Uang yang berkah, impian terwujud karena berawal dari tanah Haram..

S2 terwujud, keliling Eropa pun bisa dilakukan dengan kegigihan dan kerja kerasnya.. Bayangkan, jika uang itu dipakai untuk keliling Eropa, rasanya gak akan cukup.. Ditambah jika untuk biaya kuliah S2.. 

Dengan berhaji, sekali dayung dua pulau terlampaui.. Termasuk melahirkan buku 'HARAM KELILING DUNIA' ini..

Luarrr biasa pemirsaaah.. Satu pelajaran yang gw petik adalah, jika mampu janganlah ragu menunaikan salah satu Rukun Islam yang ke 5.. Apalagi jika uang bertebaran, dihabiskan untuk jalan-jalan ke luar negri.. Kenapa tidak menjadikan Berhaji sebagai Impian dan Target untuk melakukan ibadah serta bisa menikmati petualangan baru disana.. Cerita ini bikin impian naik Haji makin membuncah dan terus terbayang di benakku.. Semoga bisa terwujud..amin..amin

Buku yang inspiratif, ditambah ada bumbu-bumbu kisah cintanya dengan pemuda India disana.. hihihi.. cieeee..

Yang lebih seru lagi, kumpulan foto-foto perjalanan keliling Eropa .yang bikin mupeng bukan main.. aaaaakkkk.. bikin sirik deeh *gigitjari *mojokdibwahpohon

Semoga semangat, cita-cita bisa terus menular pada pembacanya.. Termasuk gw yang pengen banget bisa melaksanakan ibadah Haji beserta Emak nih.. Amin..amin..
Cerita lengkapnya ada di Buku Haram Keliling Dunia, dan follow twitternya @haramkelilingdunia ..

Seneng bisa jadi bagian panitia (berasa 17 agustusan nih..hehehe) launching buku HKD..  Ini dia, Sedikit bocoran dokumentasi waktu buku ini launching yaaaa .. cekidooottt

Horeee..ada testimoni dari akuuuh..hihihi numpang eksis maaak =D

ini dia author dari HKD.. eits bukan lagi nyanyi ya.. he

Pembaca yang hadir saat Launching HKD

tim Hore Launching HKD
Siti, enefwe, Gw,

yeaaah.. we are Rock
horeee launching lancar jayaaa..
Semua terwujud karena impian, doa, harapan, ikhtiar.. Seperti dalam Al-Quran disebutkan :
 
[Al Baqarah:117]
Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak sesuatu, maka Dia hanya mengatakan kepadanya: “Jadilah!” Lalu jadilah ia.” (Yakuulu lahuu kun fayakuun)

[An Nahl:40]
Sesungguhnya perkataan Kami terhadap sesuatu apabila Kami menghendakinya, Kami hanya mengatakan kepadanya: “kun (jadilah)”, maka jadilah ia”.

[Yaasiin:82]
Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” maka terjadilah ia”.

[Al An'aam:73]
Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-Nya di waktu Dia mengatakan: “Jadilah, lalu terjadilah”, dan di tangan-Nyalah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui

[Al Mu'min:68]
Dia-lah yang menghidupkan dan mematikan, maka apabila Dia menetapkan sesuatu urusan, Dia hanya bekata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia”.
[Maryam:35]
Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia”.

[Ali 'Imran:47]
Maryam berkata: “Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun.” Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia.

[Ali 'Imran:59]
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah dia.

Jika Tuhan sudah berkehendak, terjadilah... Ka Ani salah satu contoh nyata.. Iyesssss...Semoga bukunya bermanfaat dan menginspirasi orang banyak.. Sukses buat Ka Ani.. horeee!!!

Yuks kita mulai tingkatkan semangat untuk meraih impian, semoga semua impian, harapan, cita-cita kita semua terkabul yaaa.. amien..



@nhaegerhana

------ Ceuceumeo-----




Comments

  1. waaaah jd penasaran ama bukunya..
    smua impian dan harapan tak ada yg tak mungkin diwujudkan. Jika Allah berkehendak, maka terjadilah.. Yg penting kita slalu semangat berusaha.. smangat!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa..Mudah2an impian kita juga tercapai yaa..amin..semangaatttt @covalimawati

      Delete

Post a Comment